• Breaking News

    Tahan Dulu Rindu ke Kampung Halaman

    H. Refrizal.


    Jakarta, Sumbarkini.com-Lebaran selalu menjadi momen spesial bagi perantau Minang untuk mudik atau pulang ke kampung halaman. Namun, karena pandemi covid-19, Wakil Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Minang, H. Refrizal memgimbau orang awak di perantauan untuk menunda dulu pulang ke kampung halaman.

    Imbauan itu disampaikan oleh Refrizal, Senin (18/5). Selain untuk mencegah penyebaran covid-19, menunda pulang kampung ini menurut Refrizal lebih penting agar perantau bisa memberikan kontribusi yang lebih afdol untuk sanak-saudara di kampung halaman.

    Pulang kampung sudah tentu akan mengeluarkan biaya yang tak sedikit. Alangkah baiknya, harta yang berlebih dari perantau ini digunakan untuk membantu sanak-saudara di kampung halaman. "Bantuan untuk sanak-saudara di kampung halaman saat ini jauh lebih penting," ujar Refrizal.

    Sebagai Ketua Umum PKDP, kondisi urang awak di perantauan saat ini menurut Refrizal banyak yang tak beruntung. Alangkah baiknya, perantau yang punya kelapangan rezki memperhatikan juga saudara sesama perantau.

    Untuk melepas rindu, banyak hal yang bisa dilakukan. Perkembangan teknologi informasi membuat siapa saja bisa terhubung secara langsung. "Lampiaskanlah rasa rinduk itu dengan mudik virtual," terang Refrizal.

    Sebagai tokoh perantau, saat ini Refrizal bergiat membantu sanak-saudara, baik di kampung halaman maupun di perantauan. Melaui IKM, pihaknya telah menyalurkan ribuan sembako kepada perantau. Refrizal juga membagikan ribuan paket beras ke kampung halamannya, Padang Pariaman.

    Rindu ke kampung halaman menurut Refrizal saat ini perlu diwujudkan dalam bentuk lain. "Biar badan diri tak bisa pulang ke kampung halaman. Tapi, bantuan untuk sanak-saudara di kampung mestilah diutamakan," tambah Refrizal. (Zal)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2