• Breaking News

    15 Kasus Baru Positif Corona, Objek Wisata di Sijunjung Ditutup Sementara





    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com)- Berdasarkan data hasil pemeriksaan spesimen PCR sebanyak 3.057 sample (Lab Fak Kedokteran UNAND 2.801 spesimen dan Lab veteriner Baso Agam 256 spesimen) hari ini, Sabtu (5/9/20), terdapat 15 kasus konfirmasi covid-19 untuk Kabupaten Sijunjung.
    Sekretaris Daerah, Zefnihan, AP, M.Si menyampaikan Sabtu (5/9/20), menghimbau kepada anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19, untuk memberikan perhatian pada kegiatan yang melibatkan banyak orang terutama kegiatan pesta (baralek).
    Selain itu, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sijunjung, dengan ini menyatakan menutup sementara waktu objek wisata yang ada di Kabupaten Sijunjung mulai hari ini, Sabtu (5/9/20) sampai 14 hari ke depan, guna memutus penyebaran dan mata rantai virus covid-19.
    Penutupan objek wisata diantaranya Ruang Terbuka Hijau (RTH), Kolam Renang Pasar Impres, GIC, Taman Bukik Gadang, dan objek wisata lainnya yang berpotensi mengumpulkan banyak orang/keramaian.
    "Selalu jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan. Mari kita berdoa semoga Allah SWT agar wabah covid-19 ini dapat segera diatasi",harap Zefnihan.
    Sekda juga meminta kepada Camat dan Wali Nagari untuk segera melakukan antisipasi di lapangan. "Kita harus ingatkan lagi untuk memperketat pemberlakuan protap covid-19 dalam kegiatan baralek dan kegiatan- kegiatan yang melibatkan orang banyak",ujarnya.
    Kepada Kadis Kesehatan, Sekda Zefnihan juga menyampaikan untuk segera melakukan tracking dari kasus terkonfirmasi, dan mohon bantuan Pak Camat IV Nagari untuk tindakan isolasi apakah mandiri atau ada harus dikirim ke BPSDM Provinsi Sumbar
    ” Pastikan kasus terkonfirmasi untuk hasil tracking ke kelompok-kelompok besar seperti kantor-kantor dan lainnya, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.
    ” Kalau memang ada, kita harus pertimbangkan untuk segera diisolasi dan dilakukan SWAB, sampai hasilnya keluar kita larang beraktifitas dan kontak dengan yang lain,” tegasnya. (Humas Kominfo/Dj/Andri)






    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2