• Breaking News

    Tim Visitasi dan Verifikasi Peduli Wisata Award Sumbar Kagumi Perkampungan Adat Sijunjung


    Sijunjung,(Sumbarkini.com) – Usai mendengarkan pemaparan Kadis Parpora Sijunjung, Afrinaldi,SH, Tim Visitasi dan Verifikasi PWA (Peduli Wisata Award) Tahun 2020 Provinsi Sumatera Barat, pada Jumat (25/9/2020) juga mengunjungi sejumlah objek wisata relegius di Kabupaten Sijunjung, termasuk mengunjungi perkampungan adat di Nagari Sijunjung.

    Rombongan Tim Visitasi dan Verifikasi PWA (Peduli Wisata Award) Tahun 2020 Provinsi Sumatera Barat itu dipimpin Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar,H. Novrial, SE.MA.Ak dan didampingi Kadis Parpora Sijunjung, Afrinaldi,SH dan staf Parpora Sijunjung.

    Sebelum menuju Perkampungan Adat Nagari Sijunjung, Rombongan singgah di Pusat Informasi Geopark Ranah Minang Silokek.

    Di Pusat Informasi Geopark Ranah Minang Silokek tersebut, Tim Visitasi dan Verifikasi PWA (Peduli Wisata Award) Tahun 2020 Provinsi Sumatera Barat tersebut sangat takjub melihat pemandangan dan objek wisata yang terpampang di Pusat Informasi Geopark Ranah Minang Silokek tersebut.

    Bahkan Tim Visitasi dan Verifikasi PWA (Peduli Wisata Award) Tahun 2020 Provinsi Sumatera Barat itu juga berkesempatan berselfi-selfi melihat keindahan wisata Silolek.

    “Waw, Silokek Rancak Bana,”kata salah seorang tim mengagumi Wisata Sijunjung.

    Tim Visitasi dan Verifikasi PWA (Peduli Wisata Award) Tahun 2020 Provinsi Sumatera Barat itu diketuai, Prof.Dr. Ansofino, MSi (STIP PGRI Sumbar), dengan anggota, Dra. Ernawati, M.Pd,Phd, (UNP) Dr.Indang Dewata,MSi (UNP), Dr.Syamsural, SIP, SE,MM (Unand), Ian Hanafiah (Arsita) dan Anggri Yulio, S.Komp, M.Kom (STKIP PGRI-Ahli IT).

    Setalah itu, rombongan juga memasuki kawasan Perkampungan Adat di Nagari Sijunjung. Disana, Tim Visitasi dan Verifikasi PWA (Peduli Wisata Award) Tahun 2020 Provinsi Sumatera Barat juga berkesempatan berselfi di Tugu “Puti Junjung” dan rombongan juga singgah di Sekretariat Bundo Kandung.

    Di rumah adat itu, rombongan juga saling berdiskusi dengan Kadis Parpora Sijunjung, Afrinaldi. Berbagai hal banyak yang disampaikan Tim Visitasi dan Verifikasi PWA (Peduli Wisata Award) Tahun 2020 Provinsi Sumatera Barat untuk kemajuan wisata Kabupaten Sijunjung.

    Di Perkampungan Adat itu, Tim Visitasi dan Verifikasi PWA (Peduli Wisata Award) Tahun 2020 Provinsi Sumatera Barat juga disuguhi kuliner khas Nagari Sijunjung. Ratusan rumah adat dan ciri khas Perkampungan Adat berjejer di Nagari Sijunjung itu. (ius)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2