• Breaking News

    PERINGATI BULAN MENANAM NASIONAL 2020 DINAS KEHUTANAN PROVINSI LAMPUNG MENGGANDENG COCA-COLA AMATIL INDONESIA


    Peserta Penghijauan virtual live dalam rangka memperingati Bulan Menanam Nasional 2020 diikuti penggiat lingkungan 
    serentak dari berbagai tempat berbeda

    Lampung, 19 Desember 2020 (sumbarkini.com)–Dalam rangka memperingati Bulan Menanam Nasional 2020 Dinas Kehutanan Provinsi Lampung menggandeng Coca-Cola Amatil Indonesia dan Persatuan Sarjana Kehutanan (PERSAKI) menggelar kegiatan Kolaborasi Hijau Menanam Bersama Virtual Live. Kegiatan diikuti oleh Rumah Inspirasi sahabat Gajah, CSR Forum Lampung, Perhumas BPC Lampung, Hotel Sheraton, Forum Pendidik Suka negara, Lampung Post, KPH Batu Tegi, TNBBS, UMITRA dan UNILA

    Peringatan Bulan Menanam Nasional dilaksanakan Desember setiap tahunnya. Kegiatan kali ini dilakukan berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan Pandemic Covid 19. menurut Yayan Sopian Corporate Affairs Regional Manager Coca-Cola Amatil Indonesia “Kegiatan menanam bersama tidak harus dilakukan dalam satu tempat yang mengharuskan berkumpul. Tahun ini kegiatan yang digagas bersama digelar berbeda dalam Kolaborasi Hijau serentak pada tanggal 19 Desember 2020 Jam 08.00 - 09.00 WIB. Setiap orang bias ikut menanam dimanapun dalam rasa kebersamaan yang aman diberbagai tempat terpisah ditengah Pandemic Covid 19. Ditambahkan Yayan Sopian dalam siaran persnya kemajuan teknologi menuntut kita untuk dapat beradaptasi, dan melakukan inovasi, kehadirannya menciptakan kedekatan rasa setiap peserta yang lebih banyak.

    Kegiatan peringatan Bulan Menanam Nasional yang dibuka Y. Ruchyansah Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, dalam sambutannya, menyatakan acara yang berlangsung hari ini menjadi upaya untuk mengajak dan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menanam pohon untuk menghijaukan bumi, menanam bukan hanya untuk hari ini tapi untuk keberlangsungan hidup manusia di masa depan. Menurutnya pohon memberikan banyak mafaat bagi kehidupan manusia apalagi pohon yang kita tanam bukan hanya memiliki nilai ekologis tapi juga memiliki nilai ekonomis seperti pohon buah-buahan yang kita tanam hari ini.

    Aksi menanam bersama yang berlangsung satu jam menampilkan potret semangat peserta aksi yang melakukan penanamannya diberbagai tempat terpisah anatara lain di Tahura Wan Abdul Rahman, Coca-Cola Forest, Taman Ruang Terbuka Hijau Hotel Sheraton, Kantor Sekretariat CSR Forum, Halaman Tempat Ibadah, Sekolah, Kawasan hunian masyarkat di Desa Suka negara dan pekarangan rumah. Adapun Jenis Pohon yang ditanam adalah Durian Montong sebanyak 150 batang. Wajah kebersamaan keluarga turut mewarnai semangat gerakan menanam besama virtual kali ini.

    Bagi Apendi Ketua Forum Pendidik Suka negara kegiatan ini merupakan kesempatan langka untuk menciptakan harmonisasi kerjasama dan kedekatan keluarga yang sangat berkesan, bagi kami hari ini bukan hanya menanam pohon namun lebih kepada menanamkan karakter baik dan menumbuhkannya dalam jiwa setiap generasi muda. Semoga hal sederhana ini akan menumbuhkan semangat dan memberikan kemanfaatan bagi lingkungan dan bagi lebih banyak orang.

    Coca-Cola Amatil Indonesia juga senantiasa berusaha mendukung pengembangan masyarakat sekitar melalui berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan seperti: program Water Stewardship untuk mengembalikan jumlah air yang terpakai dalam proses produksi kembali kealam dan masyarakat, City Clean-ups (termasuk kegiatan Bali Beach Clean Up yang sering mendapatkan penghargaan), pemberian bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi di sekitar fasilitas CCAI, penyediaan layanan kesehatan secara cuma-cuma di setiap poliklinik CCAI, dukungan penanaman pohon dan program pemberdayaan masyarakat lewat program Coca-Cola Forest, serta pengembangan bibit muda sepak bola melalui Coke Kicks.


    ***

    Tentang Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI)

    Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) adalah perusahaan penjualan, manufaktur, dan distribusi minuman terkemuka yang berdiri sejak Januari 1992. CCAI merupakan anak perusahaan dari Coca-Cola Amatil (CCA), salah satu pembotolan Coca-Cola terbesar di dunia, yang berkantor pusat di Sydney, Australia, dan sahamnya tercatat di Bursa Efek Australia. CCAI mengoperasikan delapan fasilitas manufaktur di Sumatera, Jawa dan Bali, mempekerjakan lebih dari 9.500 tenaga kerja, dan mendistribusikan jutaan minuman menyegarkan untuk lebih dari 500.000 outlet di seluruh Indonesia. Diatur oleh empat pilar keberlanjutan terintegrasi: Our People, Our Wellbeing, Our Environment dan Our Community—CCAI telah menjalankan berbagai inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) seperti Coca-Cola Forest, Coke Kicks, bantuan pendidikan, donor darah, dan City Clean-Up, yang semua tumbuh bersama bisnis di seluruh Indonesia.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang CCAI, kunjungi www.coca-colaamatil.co.id.

     

    Media Contact:

    Yayan Sopian

    Corporate Affairs Regional Manager

    West Indonesia

    Email: yayan.sopian@ccamatil.com




    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2