• Breaking News

    Asisten II Setdakab Sijunjung, Jon Kenedi Buka Bimtek dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

    Sijunjung (Sumbarkini.com) -  Asisten II Setdakab Sijunjung, Jon Kenedi, S.Sos membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah. Kegiatan ini dilaksanakan di Operationroom kantor Bupati setempat  selama 3 (tiga) hari, dimulai pada Kamis hingga jumat, 4 s/d 6 maret 2021.

    Kepala Bagian LPBJ Setdakab Sijunjung, Nasrul Solendra menyebutkan bahwa kegiatan ini digelar Pusat Diklat Nasional Lembaga Akreditasi A (LKPPRI) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Republik Indonesia Padang dan difasilitasi oleh Bagian LPBJ Kantor Bupati Sijunjung

    Kegiatan yang dilaksanakan 3 hari tersebut ujar Nasrul Solendra, 2 hari pelatihan dan 1 hari ujian dengan diikuti 20 orang, diantaranya peserta Bimtek 12 orang dan mengikuti ujian pengadaan barang dan jasa 8 orang.

     "Sedangkan Narasumber dikegiatan ini adalah Deby Sandra Nathasica dari Fungsional Pengelolaan Barang dan Jasa di RSUP M.Djamil Padang yang juga tergabung dengan Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia,"ujar Nasrul.

    Asisten II Jon Kenedi pada saat memberikan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bagian LPBJ yang telah bekerjasama dengan Pusat Diklat Nasional untuk melaksanakan Bimtek dan Ujian ini.

    "Presiden telah menyebutkan melalui Perpres Nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa pemerintah, ia menegaskan di setiap Kabupaten dan Kota harus adanya pejabat fungsional,"ujar Jon Kenedi.

    Untuk itu ujar Jon Kenedi, pemerintah daerah terus berupaya dan berusaha bagaimana adanya pejabat fungsional ini di daerah. Salah satu motifasi yang diberikan Pemda bagi yang bersedia menjadi Pejabat Fungsional ini adalah dengan upaya meningkatkan insentif sesuai beban kerjanya.

    "Menjadi pejabat fungsional pengadaan barang dan jasa pemerintah ini memang berat, tetapi kalau dilaksanakan dengan tulus dan iklas serta kemauan dari hati semuanya akan menjadi mudah apalagi kalau diikuti dengan serius,"kata Jon Kenedi.

    "Ikutilah dengan baik. Pahami materi yang akan disampaikan oleh nara sumber. Rajin bertanya kepada nara sumber,  mudah mudahan semuanya lulus dan menjadi pejabat fungsional di Kabupaten Sijunjung,"pesan Jon Kenedi.

    (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2