• Breaking News

    "Buah" Pertemuan Bupati Di Kementrian. Menteri Pariwisata Bakal Datang Ke Sijunjung.

    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Jika tidak ada aral melintang, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno akan datang ke Sijunjung untuk melihat langsung Geopark Silokek dan perkampungan adat, Sijunjung.

    Rencananya, kunjungan Menteri Pariwisata, Sandiaga Salahudin Uno dijadwalkan pada Kamis (22/4) mendatang. Hal itupun dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwista Kabupaten Sijunjung, Afrineldi. "Iya, InsyaAllah Menteri Pariwisata langsung yang datang ke Sijunjung. Jadwalnya Kamis besok (22/4)," tutur Afrineldi.

    Kedatangan Menteri Pariwisata ke Sijunjung merupakan "buah" dari kunjungan Bupati Sijunjung ke kementrian pada beberapa waktu lalu. Didampingi anggota DPR RI Andre Rosiade, Bupati Sijunjung Benny Dwifa berkesempatan menceritakan Sijunjung dan menggelar audiensi langsung bersama menteri pariwisata.

    Pada pertemuan itu, Benny menjelaskan potensi wisata yang ada di Kabupaten Sijunjung, serta dampak positif pariwisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. "Alhamdulillah, kunjungan ini tindak lanjut dari audiensi Bupati Sijunjung di kementrian kemarin," sebut Kadis Parpora.

    Dalam kunjungan itu, Menteri Pariwisata akan melihat langsung dua destinasi wisata diantaranya, Geopark Silokek dan wisata budaya perkampungan adat. "Rencananya dua tujuan, Geopark Silokek dan Kampung Adat Sijunjung," terang Kepala Dinas Pariwisata, pada Selasa (20/4).

    Selain mengunjungi Sijunjung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga akan mendatangi sejumlah destinasi wisata yang ada di Sumbar. "Kita berharap dengan kunjungan menteri ini ke Sijunjung, khususnya sektor pariwisata bisa lebih berkembang lagi kedepannya, terutama melalui program-program dari kementrian untuk Sijunjung," harap Afrineldi.

    Sebelumnya, Bupati Sijunjung bersama Anggota DPR RI Andre Rosiade menggelar pertemuan dengan sejumlah menteri pada tanggal 12-13 April kemarin. Diantaranya, dengan Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki. Pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono. Pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno. Pertemuan dengan Dirjend PDN (Perdagangan Dalam Negeri) Kemendag, Syailendra. Pertemuan dengan Dirjend Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian. (ndo)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2