• Breaking News

    Pesan Bunda PAUD Padang, Jangan Sia-siakan Anak di Usia Emas


    Padang
    - Pendidikan anak usia dini (PAUD) sangat penting. Usia dini merupakan saat pembentukan mental dan karakter, khususnya pada usia 0-5 tahun.

    "Ini yang disebut masa-masa emas (golden age) pada si anak, yang diharapkan menjadi generasi emas (golden generation) bagi Indonesia. Oleh karena itu harus dibekali dengan berbagai hal urgen yang dapat memperkokoh pondasi mereka dalam masa pertumbuhan hingga dewasa," kata Bunda PAUD Padang, Ny. Genny Putrinda, usai melantik kelompok kerja (pokja) Bunda PAUD Padang, Kamis 18 November 2021 di Padang.

    Dalam  hal ini, sebut, Genny, Bunda PAUD dan para pendidik berperan penting sekali."Jangan sia-siakan kesempatan emas ini," tegasnya.

    Genny tidak menampik dalam era usia emas itu, dibutuhkan para guru/pendidik PAUD yang siap dalam menghadapi berbagai tantangan zaman guna menyiapkan generasi-generasi emas bangsa. 

    "Yang menjadi masalah sekarang, insentif yang diterima guru/pendidik PAUD masih kurang. Kita berharap dukungan Dinas Pendidikan dan pihak-pihak lainnya," kata isteri Walikota Padang Hendri Septa.



    Disebutkan, untuk membantu tugas-tugas Bunda PAUD, saat ini Bunda PAUD Padang memiliki Kelompok Kerja (Pokja) yang bertugas membantu para Bunda PAUD untuk menjalankan tugas. Pokja ini memiliki andil dalam membantu menjalankan program PAUD Holistik-Integratif (PAUD HI).

    Selain itu, juga mengingatkan untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan para mitra kerja profesional seperti Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) dan organisasi masyarakat lainnya.

    Genny berpesan kepada Pokja Bunda PAUD Kota Padang dan Bunda PAUD 11 kecamatan se-kota Padang yang juga baru dikukuhkan untuk menjaga amanah dan menjadi sosok bunda yang selalu diingat oleh anak-anak penerus bangsa di daerah masing-masing. 

    “Bekerjalah dengan iklas demi kemajuan anak-anak Indonesia, khususnya Kota Padang," ajak Genny. (*)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2