• Breaking News

    Raih Dua Medali Perak dan Satu Perunggu di Ajang Peparnas XVI Papua, Enam atlet Sumbar asal Kabupaten Sijunjung disambut di Bandara.


    Ketua NPC Sijunjung Zulhendri didampingi bendahara Yaumil Fadhli dan Kasi Olahraga Disparpora Sijunjung Andrinal saat menyambut kedatangan enam orang atlet Sumbar asal Kabupaten Sijunjung pada Peparnas XVI Papua tahun 2021 di Bandara International Minangkabau (BIM), Rabu (17/11).


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) -- Tiga orang atlet asal Kabupaten Sijunjung yang meraih medali di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021, disambut hangat oleh Bupati Sijunjung yang diwakili oleh Ketua National Paralympic Comitee (NPC) Kabupaten Sijunjung Zuhendri S.Ked, didampingi Kasie olahraga Disparpora Sijunjung andrinal dan Yaumil Fadli. Para atlet dan rombongan Peparnas XVI Sumbar asal Kabupaten Sijunjung disambut saat tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Rabu (17/11).

    Enam orang Atlet peparnas Sumbar asal Kabupaten Sijunjung tersebut yakni Balfrian Diope  yang memperoleh satu medali perunggu cabang atletik, Zulhery MT (catur), Meliana Ratih yang memperoleh medali perak di cabor renang, Dika Putra Jaya (Renang), Raudhatus Syifa (renang) dan Metri yang memperoleh medali perak di cabor tenis meja.

    " Kami mengucapkan terima kasih kepada para atlet terbaik Sumbar terutama asal Kabupaten Sijunjung yang telah berjuang dengan gigih dan berkorban untuk meraih prestasi di Peparnas XVI dan telah mengharumkan Kabupaten Sijunjung di Sumatera Barat dan Nasional,” kata Ketua NPC Sijunjung Zulhendri yang akrab disapa Hendri Buya.

    Keberhasilan para atlet tersebut menurutnya bisa memotivasi warga Kabupaten Sijunjung untuk mencintai olahraga, melatih diri dan meningkatkan kemampuan. Selain bermanfaat untuk kesehatan diri, juga membuka peluang mendulang prestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional bahkan dunia.

    “Semoga menjadi motivasi bagi atlet lainnya di Kabupaten Sijunjung untuk lebih gigih berlatih demi meraih prestasi,” ucapnya.

    Zulhendri juga menegaskan akan segera berdiskusi dengan Disparpora, KONI, serta NPCI Kabupaten Sijunjung untuk mengapresiasi para atlet berpretasi. “Ini agar mereka tetap bersemangat mengikuti even-even olahraga di level lebih tinggi,” kata dia.

    Zulhendri juga memberikan apresiasi dan bangga  atas prestasi yang diraih, meskipun dengan keterbatasan fisik namun tidaklah menjadi penghalang dalam menggapai prestasi. 

    " Sebagai ketua dan segenap pengurus NPC kabupaten Sijunjung, kami mengucapkan terima kasih atas prestasi ini, semoga para atlit NPC kita berikutnya terus mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, Amin," ujarnya.

    Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati dan Wakil bupati sijunjung serta Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah memfasilitasi dan memberikan support.

    "Terima kasih juga khususnya kepada Ibu Yulidarti net selaku official dan pelatih cabor renang yang telah maksimal dalam mendampingi serta memberikan pelatihan kepada para atlet kita dan seluruh pengurus NPC kabupaten Sijunjung serta warga masyarakat atas dukungan dan doanya bagi para atlet kita," tuturnya.

    Sementara itu, Official sekaligus Pelatih renang Yulidarti Net  merasa bersyukur dan bangga atas pencapaian yang telah di torehkan oleh atlet binaannya untuk mengharumkan nama Sumayera Barat khususnya Kabupaten Sijunjung dengan meraih dua medali perak dari cabang renang dan tenis meja serta satu medali.perunggu dari cabang atletik. 

    “Alhamdulillah, saya sangat bahagia dan senang bisa berhasil raih medali perak Peparnas XVI Papua. Untuk kedepannya saya akan lebih semangat lagi agar mendapatkan medali emas pada perlombaan yang akan datang,” ungkapnya.

    Yulidarti menuturkan, untuk bisa maju ke Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua butuh perjuangan dan kerja keras yang maksimal. Namun, dirinya bersama para atlet binaannya menjalani semua itu dengan ikhlas dan sabar.

    “Perjuangannya sangat berkesan. Tapi tetap saya nikmati perjalanannya dengan ikhlas sehingga para atlet bisa masuk Peparda dan kualifikasi untuk maju ke Peparnas,” tuturnya.

    Dari hasil Peparnas XVI Papua tahun 2021, Provinsi Sumbar memperoleh tiga medali perak dan dua medali perunggu, dimana dua medali perak dicabang renang dan Tenis meja dan satu perunggu dicabang ateltik estafet diperoleh oleh atlet asal Kabupaten Sijunjung. (Andri/ogi)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2