• Breaking News

    Sumbar Raih Penghargaan Paramakarya Tahun 2021

    Jakarta - Pemerintah pusat memberikan penghargaan produktifitas Paramakarya tahun 2021 kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan ini diberikan atas kepedulian dan pembinaan terhadap Pemprov Sumbar terhadap usaha kecil menengah serta para pengusaha. Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin yang menyerahkan Paramakarya langsung kepada Guberur Sumbar Mahyeldi di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Kamis 18 November 2021.

    Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia Ida Fauziah menyampaikan, penghargaan Pramakarya yang karya unggul. Pada hakikatnya merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada perusahaan yang berhasil meningkatkan dan mempertahankan tingkat produktivitasnya selama tiga tahun berturut-turut, dari 2018, 2019, dan 2020.

    "Trofi Paramakarya tahun ini diberikan oleh Wakil Presiden RI hari ini merupakan perwujudan kepedulian pemerintah dalam memotivasi dunia usaha agar terus meningkatkan prinsip-prinsip efektivitas, efisiensi, kualitas, dan ramah lingkungan," ujar Ida Fauziah.

    Menaker menyebutkan Kemnaker akan membimbing semua penerima Paramakarya agar usahanya semakin berkembang dan semakin maju. “Banyak pengusaha yang sudah melakukan pengembangan inovasi pada produknya. Dan bersyukur sebagian sudah ada yang melakukan ekspor. Bagi yang belum akan terus kami dorong, agar lebih maju lagi,” ujar Ida.

    Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi yang di dampingi Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Sumbar Yulfitri Susanti, menyampaikan bahwa kepedulian pemerintah daerah selama ini adalah upaya untuk meningkatkan hasil dan produktifitas masyarakat maupun perusahaan, agar pertumbuhan ekonomi kita tetap naik demi kesahjeteraan masyarakat.

    "Kita terus komit akan kemajuan dunia usaha di Sumbar dan yang baik harus kita pertahankan dan terus kita cari formula baru agar muncul produk unggul lainnya dalam meningkatkan daya saing daerah," ujar Mahyeldi.

    Mahyeldi juga sampaikan, Pemprov Sumbar selalu memberikan dukungan dan memdorong kemajuan dan perkembangan dunia usaha di Sumbar. "Kita mengapresiasi pengusaha Sumbar yang mendapat penghargaan hari ini dan untuk ke depan akan lebih banyak lagi usahawan dari Sumbar yang bisa meraih keberhasilan dan berprestasi seperti saat ini," harap Mahyeldi. (zrd)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2