• Breaking News

    Bupati Benny Dwifa Lantik Defri Antoni Sebagai Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana Masa Bakti 2021 - 2025

    Sijunjung (Sumbarkini.com) – Berdasarkan Keputusan Bupati Sijunjung Nomor : 188.45/419/KPTS-BPT-2021 tentang pengangkatan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Sanjung Buana masa bakti 2021-2025.

    Bupati Benny Dwifa Yuswir melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap Defri Antoni sebagai Dewan Pengawas Perusda Kabupaten Sijunjung di ruang kerja bupati setempat, Kamis (2/12).

    Pelantikan itu, disaksikan Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah, Staf Ahli Bupati, Syarial, Kepala Bagian Perekonomian, Suhril, Direktur PDAM Tirta Sanjung Buana, Doni Novriedi dan Direktur Perusda Kinantan, Ardon.

    Adapun tugas dan tanggung jawab Dewan Pengawas tersebut melakukan pengawasan terhadap Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Sanjung Buana serta mengawasi dan memberi nasehat kepada direksi dalam menjalankan pengurusan Perusda Air Minum Tirta Sanjung Buana dan melaporkan hasil pengawasan kepada KPM.

    Dalam arahan Bupati, Benny Dwifa menerangkan Dewan Pengawas itu diangkat oleh KPM setelah melalui proses seleksi meliputi uji kelayakan dan kepaptutan yang dilakukan tim atau lembaga professional.

    “Sebab itu, diharapakan Dewan Pengawas agar bekerja semaksimal mungkin untuk kemajuan BUMD di Ranah Lansek Manih, khususnya Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Sanjung Buana,” ungkapnya.

    Dijelaskan Benny, berdasarkan hasil audit dan evaluasi kinerja oleh BPKP perwakilan Sumbar, Perusda Air Minum Tirta Buana saat ini sudah termasuk kategori sehat.

    “Diminta kepada Dewan Pengawas yang baru saja dilantik, berikan ide-ide untuk kemajuan dan perluasan cakupan layanan, sehingga masyarakat kita dapat menikmati air bersih dan sehat,” harapnya.

    Ia berharap kepada Dewan Pengawas, Perusda Air Minum Tirrta Buana dan Perusda Kinantan agar dapat meningkatkan pendapatannya agar bisa memberikan kontribusi atau PAD kepada Pemerintah Daerah.

    “Ini akan tercapai tentu dengan adanya tim yang solid dari organ di BUMD itu sendiri, untuk itu mari berikan inovasi-inovasi terbaru, kemudian tingkatkan koordinasi dan kerjasama antara BUMD dengan Dewan Pengawas,” pungkasnya.(Diko/Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2