• Breaking News

    Bupati dan Wabup Sijunjung Penen Jagung di Desa Kampung Baru

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si  bersama Wakil Bupati, H. Iraddatillah, S.Pt lakukan Panen Jagung Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD)- Dana Desa (DD) tahun aggaran 2021 di Bukik Tonggang, Dusun Koto Lamo,  Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan pada Senin 13 Desember 2021.

    Panen jagung ini juga dilakukan Kajari Sijunjung, Efendri Eka Saputra, S.H., M.H , Sekdakab, Zefnihan, AP.M.Si, Unsur Forkopimda, Kadis Pertanian, Ir. Ronaldi, Sekretaris DPMN, Joni Antonius, Camat Kupitan, Adri, S.Pt, Kepala Desa Kampung Baru, Jalnibus dan niniak mamak, tokoh masyarakat beserta kelompok tani di Desa Kampung Baru.

    Kepala Desa Kampung Baru, Jalnibus menyebutkan, bahwa lokasi penanaman jagung di Kampung baru yang merupakan program Padat Karya Tunai Desa ini ada sebanyak 6 hektar.

    "Berkat bantuan dan bimbingan pendamping desa dan penyuluh pertanian, yang biasanya kami di Kampung Baru ini hanya bertani dan karet, alhamdulillah saat ini juga sudah menghasilkan jagung. Panen jagung kami sekarang bisa mencapai 6,92 ton/hektar,"ujar Jalnibus.

    Bupati Benny Dwifa menyebutkan bahwa, dimasa pandemi covid saat ini, hanya sektor pertanian yang menjadi penopang perekonomian bagi masyarakat

    "Kita sangat bersyukur karena diderah kita Kabupaten Sijunjung ini diberikan tanah yang subur oleh Allah Swt, oleh karena itu, marilah kita manfaatkan nikmat dari allah ini sebaik mungkin untuk meningkatkan pertanian di daerah kita ini,"ujar Benny.

    "Pemerintah Daerah akan selalu membantu perekonomian bagi masyarakat. Sekarang ini tidak ada yang sulit, pemerintah juga telah menyediakan peralatan untuk bertani bahkan juga menyediakan bibit, oleh karena itu marilah kita memanfaatkan kesempatan yang ada dan rugi jika kita terus bemalas,"ajak Bupati Benny Dwifa.




    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2