• Breaking News

    Dibuka Bupati Benny Dwifa, BAPPPEDA Adakan Sosialisasi Inovasi Daerah Kabupaten Sijunjung Tahun 2021

    PADANG, (Sumbarkini.com)—Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik yang efektif, efisien dan responsif berbasis birokrasi sesuai dengan tujuan RPJMD Tahun 2021-2026, dengan sasaran meningkatnya kinerja layanan publik yang berkualitas, inovatif dan berintegritas, Bappeda Kabupaten Sijunjung gelar sosialisasi Inovasi 

    Kegiatan yang diikuti sebanyak 85 peserta terdiri dari Ketua DPRD Sijunjung beserta anggota, Kepala Perangkat Daerah, Camat se Kabupaten Sijunjung, digelar selama tiga hari, 1 s/d 3 Desember 2021 digelar di Pengeran Beach Hotel Padang.

    Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP.M.Si saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa inovasi menjadi salah satu poin penting yang ditekankan untuk percepatan pencapaian program-program prioritas yang telah dicanangkan dan sesuai dengan Visi dan Misi.

    Lanjut bupati, inovasi perlu dilakukan guna memperbaiki pelayanan publik melalui berbagai terobosan, dan diharapkan dapat mendukung terciptanya pelayanan yang lebih cepat, mudah, pintar, nyaman, murah dan lebih baik.

    Peserta sosialisasi Inovasi Daerah yang dilaksanakan oleh Bapppeda Sijunjung. (Foto : Andri)

    Melalui inovasi, kata Bupati Benny, diharapkan dapat mempercepat tercapainya Visi dan Misi RPJMD Kabupaten Sijunjung 2021-2026, khususnya pada Misi kesatu yaitu “Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang efektif, Efisien dan Responsif berbasis reformasi birokrasi yang memiliki tujuan meningkatkan kualitas tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih dengan sasaran meningkatnya kulitas Birokrasi yang Efektif, Efisien, Akuntabel dan Profesional serta meningkatnya kinerja layanan publik yang Berkualitas, Inovatif dan Berintegritas”.

    “Kita harapkan kepada seluruh OPD untuk mampu berinovasi sesuai tusi masing-masing, sehingga program/kegiatan prioritas bisa memberikan hasil yang optimal untuk mengungkit peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sijunjung,” ujar bupati.

    Benny menekankan kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, serta menyerap ilmu yang nanti akan melahirkan inovasi dalam pembangunan Kabupaten Sijunjung.

    Sementara itu, Plt Kepala Bapppeda Sijunjung Dra. Yuni Elviza, MT menyampaikan maksud dilaksanakanannya kegiatan sosialisasi Inovasi Daerah ini adalah memberikan pengetahuan, pemahaman dan persamaan persamaan kepada seluruh penyelenggara Pemerintahan Daerah terkait dengan Inovasi Daerah sebagaimana yang diatur dalam peraturan perundang undangan.

    “Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini mendorong pencipataan inovasi pada penyelenggara Pemerintahan Daerah dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan kewenangannya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

    (Nofviandry/Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2