• Breaking News

    Sebanyak 1.333 Pekerja Mandiri di Kabupaten Sijunjung Terima Kartu BPJamsostek

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Sebagai bentuk wujut nyata kepedulian, penghargaan dan apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, sebanyak 1.333 orang pekerja mandiri/sektor informal seperti petani, pedagang kaki lima, guru TPQ/TPSQ, Imam, Khatib dan Gharim di Kabupaten Sijunjung terima kartu BPJamsostek

    Kartu BPJamsostek ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP.M.Si bersama Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt di Balairung Lansek Manih pada Senin 28 Oktober 2022.

    Bupati Benny Dwifa pada kesempatan itu berharap dengan telah adanya kartu BPJamsostek ini semoga masyarakat merasa terlindungi dan mampu memberikan kenyamanan dan ketentraman dalam melaksanakan tugas dan aktifitas pekerjaan sehari hari.

    "Kepada bapak dan ibu penerima kartu peserta BPJamsostek kami berharap kiranya bisa dijadikan salah satu motivasi bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat Kabupaten Sijunjung, kedepan kita berharap kalaulah dengan program ini betul betul bermanfaat bagi masyarakat banyak, kita tidak akan ragu untuk mengalokasikan anggaran yang lebih besar lagi,"ujar Benny.

    "Kepada Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbar Riau beserta rombongan kami mengucapkan selamat datang di ranah lansek manih serta penghargaan yang setinggi tingginya atas kerjasama yang kita jalin ini, mudah mudahan kita akan terus  jalin kerjasama ini karena kami Pemerintah Daerah akan selalu komit dan serius demi kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Sijunjung ini,"jelas Benny.

    Kedepan tambah Benny, kita berharap agar masyarakat di Kabupaten Sijunjung yang bekerja di sektor informal bisa lebih banyak lagi terbantu melalui program BPJamsostek ini.

    Sementara itu, sambutan dari Deputi Direktur Wilayah Sumbar Riau yang diwakili oleh Asisten deputi bidang pelayanan, Oky Olivia pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kerjasama yang baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung.

    "Kami sangat mengapresiasi Pemeritah Daerah atas keseriusannya dalam mengutamakan kesejahteraan Masyarakat, salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan BPJamsostek untuk keamanan dan kenyamanan Masyarakat,"ujar Oki.

    Dari seluruh Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat ujar Oki, baru Kabupaten Sijunjung yang pertama mengalokasikan/menganggarkan dana untuk membantu masyarakatnya dibidang sektor informal atau pekerja mandiri di BPJamsostek ini

    Terpisah, Plt Kadis Nakertrans, Sugeng Pamular, SP menyebutkan bahwa penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan suatu bentuk motivasi, kepedulian dan penghargaan Pemda Kabupaten Sijunjung kepada tenaga kerja mamdiri/sektor informal seperti petani  pedagang kaki lima, guru TPQ/TPSQ, Imam, Khatib dan Garin serta pekerja tentan lainnya.

    "Pada tahun 2022 ini, Pemda melalui Dinas Ketenagakerjaan dan transmigrasi Kabupaten Sijunjung mengalokasikan anggaran untuk 1.333 orang selama 9 bulan dengan masa tanggungan selama 1 tahun dengan besaran anggaran Rp. 201.549.600,"ujar Sugeng.

    Dari 1.333 orang penerima ini lanjut Sugeng tersebar di 8 kecamatan se Kabupaten Sijunjung diantaranya, Kecamatan Kamang Baru 233 orang, Sijunjung 222 orang, Sumpur Kudus 224 orang, Tanjung Gadang 175 orang,  Koto VII 175 orang, Lubuk Tarok 97 orang, IV Nagari 100 orang, dan Kecamatan Kupitan 107 orang.

    "Pada hari ini diserahkan khusus untuk Kecamatam Sijunjung, dari 222 orang peserta diundang hanya 100 orang, dikarenakan mengingat pandemi covid 19, sedangkan untuk kecamatan lainnya akan diserahkan dimasing masing kecamatan.

    Pada kesempatan itu, Bupati Benny Dwifa bersama Wakil Bupati, Iraddatillah juga menyerahkan santunan kematian kepada 2 orang peserta BPJS Ketenagakerjaan  yaitu Alm Syafrul yang diterima Ahli Waris  ibu Dartini dan Alm Busri Ariyanto yang diterima ahli waris Ibu Mimi Afrizal masing masing sebesar Rp. 42 juta

    Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Dr. Zefnihan, AP.M.Si, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, Kepala Kemenag diwakili kasi, Yoni Hendra, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Sijunjung, Wali Nagari Se Kecamatan Sijunjung dan undangan lainnya.

    (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2