• Breaking News

    Dilepas Wabup Iraddatillah, Sekitar 1500 Peserta Ikuti Gerak Jalan Kerukunan Digelar Kemenag Sijunjung

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah , S.Pt melepas secara resmi Gerak jalan kerukunan yang digelar oleh Kementerian Agama  Kabupaten Sijunjung pada Sabtu 14 Januari 2023

    Kegiatan yang dilaksanakan serentak  oleh keluarga besar Kementerian Agama se Indonesia termasuk di Sijunjung ini diikuti oleh lebih kurang 1500 peserta terdiri dari Ketua DWP Kemenag Sijunjung beserta seluruh jajaran (KUA, Madrasah, Pondok Pesantren, Penyuluh Agama dan perwakilan siswa madrasah se Kab Sijunjung)

    Gerak jalan ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Sijunjung, Sofian Hendri  yang juga selaku ketua DPC FKDT Kab Sijunjung, Pimpinan Bank Nagari, Pimpinan Bank BSI, Organisasi Islam, Baznas, FKUB, PMI dan juga masyarakat secara umum.

    Kepala Kantor Kementrian Agama Sijunjung,  H. Syamsul Arifin mengatakan bahwa kegiatan gerak jalan kerukunan dalam keberagaman, dan kebersamaan dalam perbedaan ini diadakan dalam rangka memperingati HAB Kemenag ke -77.

    Wakil Bupati, H. Iraddatillah pada kesempatan itu mengapresiasi kegiatan Kemenag Sijunjung atas eksistensi dan kontribusi untuk seluruh masyarakat Sijunjung.

    Dikesempatan itu, Wabup Iraddatillah yang merupakan sosok elegan alumni madrasah ini juga semangati seluruh peserta gerak jalan kerukunan, serta doakan mendapat doprize seperti diharapkan. 

    Gerak jalan ini bertambah meriah dengan banyaknya doorprize yang disediakan oleh panitia diantaranya 1 buah mesin cuci dari Bupati Sijunjung, 1 buah kulkas dari Bank Nagari, 2 buah sepeda dan kompor gas dari Bank BSI Cabang Sawahlunto, 1 buah sepeda dari Koperasi Ikhlas Beramal Kemenag Sijunjung, 3 buah kompor gas dari MTsN Sijunjung, juga beberapa hadiah utama dari Kasubag/Kepala Seksi dan Penyelenggra, ASN Kantor Kemenag Sijunjung, FKDT Sijunjung, Cemerlang, Madrasah, KUA, Penyuluh. 

    Pada acara tersebut, Kepala Kantor Kemenag Sijunjung H Syamsul Arifin juga berikan piagam penghargaan kepada Bupati Sijunjung diterima oleh Wabup Sijunjung, Iraddatillah, Pimpinan Bank Nagari, Pimpinan Bank BSI dan Ketua Koperasi Ikhlas Beramal. 

    Piagam ini sebagai wujud terimakasih Kemenag Sijunjung karena telah memberi dukungan dan ikut serta mensukseskan program Kemenag baik secara moril maupun materil dalam rangka melayani masyarakat Kabupaten Sijunjung.

    Semarak gerak jalan ini juga dibarengi kegiatan berbagi bersama PMI adanya stand donor darah. 

    "Alhamdulillah minat peserta gerak jalan untuk donor darah cukup besar, sehingga markas PMI Sijunjung mengumpulkan 30 kantong darah dari peserta donor. PMI juga dukung pelaksanaan gerak jalan bersama petugas kesehatan dan ambulan Baznas Sijunjung. Sepanjang alur dan rute yang dilalui peserta gerak jalan kerukunan, dijaga dan diatur oleh Polres Sijunjung,"ujar Humasy Kemenag, Nori Bahar. (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2