• Breaking News

    Menparekraf Motivasi Pelaku Ekonomi Kreatif Padang Pariaman

    Parit Malintang - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, memotivasi para pelaku ekonomi kreatif Kabupaten Padang Pariaman agar dapat terus berkembang dan berkarya dalam upaya mendorong kebangkitan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas. Hal ini disampaikan dalam kegiatan Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia di Kabupaten Padang Pariaman. Kabupaten ini merupakan lokasi pertama dari kegiatan Workshop KaTa Kreatif yang merupakan salah satu kegiatan aktivasi dari Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia tahun 2023.

    Melalui penyelenggaraan workshop ini, diharapkan juga dapat mengakselerasi pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Padang Pariaman. Kemenparekraf/Baparekraf juga terus mendorong penguatan ekosistem ekonomi kreatif secara lebih komprehensif di Kabupaten Padang Pariaman,” ujar Sandiaga Uno di sela-sela Kegiatan Workshop KaTa Kreatif Kabupaten Padang Pariaman dilaksanakan pada Kamis, 30 Maret 2023 di Aula Kantor Bupati Padang Pariaman..

    Dikatakan Menparekraf, penguatan ekosistem kreatif dilaksanakan melalui kegiatan jejaring kabupaten/kota kreatif sehingga dapat mengembangkan simpul kabupaten/kota kreatif berdasarkan subsektor ekonomi kreatifnya untuk memperkuat kolaborasi nasional agar dapat mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

    Kegiatan workshop yang dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Baparekraf, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno diikuti 200 pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Padang Pariaman. Ke-200 (dua ratus) pelaku usaha tersebut terbagi atas berbagai subsektor ekonomi kreatif. Tampak hadir Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi dan Bupati Padang Pariaman Bapak Suhatri Bur, S.E., M.M beserta jajarannya.

    Kegiatan workshop juga diisi oleh pemateri yang sangat berkompeten di bidangnya, yaitu Dwita Alfiani Prawesti. Dwita sejak pagi berbagi pengalaman dan memberi materi pembelajaran terkait pengembangan pemasaran produk kreatif melalui peningkatan inovasi pengemasan produk.

    Dengan terlaksananya Workshop KaTa Kreatif di Kabupaten Padang Pariaman ini diharapkan para pelaku usaha ekonomi kreatif dapat meningkatkan kapasitas yang telah dimiliki sehingga dapat bersaing dan dapat menciptakan lapangan kerja yang lebih luas bagi masyarakat sekitarnya. Perlu meningkatkan sinergi antar pemangku kepentingan dalam menghadapi tantangan terutama bagi Kementerian/Lembaga pusat dan daerah yang dapat direalisasikan dengan rencana aksi dengan tegas & gerak cepat untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat secara adil dan merata. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2