• Breaking News

    PKW Laksanakan Pelatihan dan Pendidikan untuk Masyarakat Kurang Mampu

    Padang - PKW (Pelatihan Kecakapan Wira usaha) Senin (4/9) yang merupakan, kerjasama antara SPNF-SKB Wilayah II Kota Padang dengan UMKM Kripik Balado Salsabila Asri Pelaminan dan catering dan kerupuk singkong Hikecy, Lembaga Permodalan PT. Permodalan Nasional Madani Cabang Padang dan Platform Digital Fabriek Block Padang dan Minarko Padang.


    SKB WILAYAH II Kota Padang adalah satu-satunya SKB yang mendapat bantuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi dan mendapat kehormatan mengadakan pelatihan pada masyarakat kurang mampu sehingga kedepannya nanti para peserta tidak terlalu bergantung pada orang tua.


    SKB WILAYAH II bekerja sama dengan DIRJEND PENDIDIKAN VOKASI Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi mengadakan pelatihan Pendidikan Kewirausahaan kepada masyarakat sekitarnya.


    "Dalam mengadakan kegiatan kami hanya memberikan berupa barang karena disini kita perlu ekstra hati-hati sebab semua kegiatan difoto dan divideokan. Dengan kata lain belajar di sini tidak main-main dan itu pun diperiksa," ujarnya.


    Peserta adalah masyarakat yang berusia produktif yakni antara  16 sampai dengan 26 tahun dengan tujuan utama adalah untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.


    Adapun kurikulum atau materinya berupa wirausaha, keselamatan dan kesehatan kerja karena kesehatan harus dijaga. Adapun pemateri didatangkan dari PNM Kota Padang.


    Adapun peserta nantinya akan diberikan modal berupa pinjaman lunak dimana nantinya akan diberikan untuk usaha bagi peserta, tujuan utama dari pelatihan ini adalah mendukung sepenuhnya, masyarakat kurang mampu sehingga menjadi mampu dan mandiri.


    "Maka dari itu kepada para peserta diminta, ikutilah kegiatan ini dengan sepenuh hati karena itu merupakan modal dasar dari diri sendiri, dengan kata lain, perempuan itu harus mampu merobah keadaan yang kurang cemerlang menjadi baik dan sukses hendaknya," ujar Fauzia menjelaskan.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2