• Breaking News

    Banjir Bandang Lahar Dingin Terjang Agam, BPBD Agam Bergerak Cepat

    BPBD Agam,Budi Prawiranegara tinjau ke lokasi banjir bandang di kecamatan canduang dan Kecamatan sungai pua(f/pemkab)



    Agam(sumbarkini.com)- Pada Jumat, 5 April 2024, pukul 16.30 WIB, Kabupaten Agam diguncang oleh banjir bandang lahar dingin yang disebabkan oleh tingginya curah hujan. Menurut laporan dari Kalaksa BPBD Agam, Budi Prawiranegara, kejadian tersebut terjadi di Kecamatan Canduang dan Kecamatan Sungai Pua.

    Banjir bandang ini menyebabkan sejumlah dampak, termasuk terputusnya jalan pertanian dan terjebaknya sebuah unit mobil di lokasi pertanian. Rumah warga, kendaraan, dan akses jalan di beberapa nagari juga terdampak oleh banjir bandang ini.

    Puluhan warga harus dievakuasi ke tempat aman oleh personel TNI-Polri bersama Tim SAR Gabungan BPBD Agam yang bergerak cepat ke lokasi kejadian. Bupati Agam, H Andri Warman, turut meninjau lokasi bersama aparat terkait untuk memantau kondisi langsung di lapangan dan memberikan dukungan moral kepada warga yang terdampak.

    BPBD Kabupaten Agam juga telah melakukan upaya penanggulangan dengan berkoordinasi bersama Pemerintah Nagari dan Kecamatan, melakukan assessment dan pendataan, serta memberikan bantuan langsung di lokasi kejadian untuk membantu penanggulangan bencana ini.(*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2