• Breaking News

    Tingkatkan Layanan, Konsul Jenderal jepang di Medan Buka Layanan JVAC

    Medan - Demi meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para pemohon visa, Konsulat Jenderal Jepang di Medan telah memutuskan untuk membuka Japan Visa Application Centre (JVAC) untuk penerimaan aplikasi permohonan visa maupun pengambilan visa, serta registrasi bebas visa (kecuali online).

    Konsulat Jenderal Jepang di Medan telah menunjuk VFS Global untuk menjalankan Japan Visa Application Centre dan peralihan proses aplikasi maupun pengambilan visa efektif akan berjalan mulai Senin, 1 April 2024.

    Jam Operasional Pengajuan Aplikasi adalah 08.00 – 15.00  untuk Aplikasi Perorangan dan 08.00 – 12.00  untuk Travel Agent. Sementara waktu untuk pengambilan  pukul 13.00 – 16.00 baik untuk Aplikasi Perorangan maupun Travel Agent. Layanan JVAC ditutup pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur Konsulat (hari libur Indonesia pada umumnya).

     

    Sistem pengajuan aplikasi, datang langsung ke JVAC atau melalui reservasi online. Dengan catatan:

    1. Pengajuan visa maupun pengajuan registrasi bebas visa untuk e-paspor di JVAC akan dikenakan biaya administrasi pengajuan melalui perwakilan di luar biaya visa.

    2. Biaya visa maupun biaya administrasi dibayarkan saat pengajuan.

    3. Pada dasarnya, proses pengajuan hingga pengambilan visa membutuhkan waktu 5 hari kerja, terhitung dari hari pengajuan.

    4. Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya, Denpasar, serta Kantor Konsuler di Makasar turut membuka layanan JVAC yang akan mulai beroperasi mulai 1 April 2024.

     

    Informasi Penting:

    1. Penerimaan pengajuan melalui loket visa Konsulat Jenderal akan berakhir pada 28 Maret 2024, pukul 11.00. Mohon diperhatikan bahwa mulai 1 April 2024, pengajuan akan diterima di JVAC. (Bagi yang mengajukan melalui Konsulat Jenderal sampai dengan 28 Maret 2024, pengambilan masih tetap akan dilakukan di loket Konsulat Jenderal).

    2. Pertanyaan seputar paspor diplomatik, paspor dinas, serta hal-hal darurat yang berkaitan dengan kemanusiaan, silakan menghubungi Bagian Visa di 061-457 5193.

     

    Alamat dan kontak Japan Visa Application Centre: Deli Park Mall LGM-05, Jl. Putri Hijau Dalam No. 1 Blok OPQ, Medan, Call Center : 021-5095 7964. Email : info.japanid@vfshelpline.com.

    Demikian press release yang kami terima. (*)

     

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2