• Breaking News

    Buya Muslim M. Yatim Sosialisasi Empat Pilar di Payakumbuh

    Anggota DPD-RI, Buya Muslim M. Yatim menyampaikan paparan dalam Sosialisasi Empat Pilar di Payakumbuh Utara.

    Payakumbuh, sumbarkini.com-Anggota DPD-RI, Buya Muslim M. Yatim melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di aula Mangkuto Jalan Jenderal Sudirman, Kota Dibaruah, Kelurahan Tigo, Payakumbuh Utara pada (8/3) yang lalu.


    Buya Muslim M. Yatim dalam paparannya mengungkapkan pentingnya sosialisasi empat pilar kebangsaan. Menurutnya, pemahaman terhadap NKRI, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhineka Tunggal Ika sangat penting dalam implementasi kehidupan berbangsa dan bernegara.


    Negara Kesatuan Republik Indonesia lahir dari sejarah yang unik. Menurut Buya Muslim M. Yatim, berbeda dengan negara-negara tetangga, kemerdekaan Indonesia lahir bukan karena pemberian bangsa penjajah. "Kemerdekaan Indonesia karena perjuangan rakyat dan atas rahmat Allah Yang Maha Kuasa," ujar Buya Muslim M. Yatim yang kembali terpilih sebagai anggota DPD-RI pada Pemilu 2024 yang lalu.


    Negara Indonesia terbentuk atas ribuang pula dengan keragaman suku bangsa, agama, dan bahasa. Dengan keberagaman itu, Indonesia bisa bersatu dan menjadi bangsa yang kuat. Persatuan dalam keberagaman ini menurut Buya Muslim M. Yatim adalah sesuatu yang harus terus dirawat dengan pemahaman empat pilar kebangsaan.


    Buya Muslim M. Yatim menekankan agar peserta Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan terus bersemangat mempelajari dan memahami Empat Pilar Kebangsaan. Pemahaman ini sangat penting karena zaman yang terus berubah. Perubahan zaman memberikan tantangan yang berbeda terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.


    Dengan kemajuan teknologi saat ini, tantangan hidup berbangsa dan bernegara menurut Buya Muslim M. Yatim justru semakin berat. Contohnya saat ini, dengan kemajuan teknologi informasi, masyarakat sangat mudah terpengaruh dengan konflik di negara lain. "Ada juga masyarakat kita yang malah mendukung dan mengidolakan bangsa penjajah. Ini kan bertentangan dengan Empat Pilar Kebangsaan. Kita bangsa yang menjunjung kemerdekaan," urai Buya Muslim M. Yatim.


    Pemahaman terhadap Empat Pilar Kebangsaan menurut Buya Muslim M. Yatim sangat penting dalam menjawab tantangan hidup berbangsa dan bernegara. Karena itu, tiada kata berhenti untuk terus mempelajari dan meningkatkan pemahaman terhadap Empat Pilar Kebangsaan. (jal)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2