• Breaking News

    Buya Muslim M. Yatim Bantu Korban Galodo Lahar Dingin Marapi

    Anggota DPD-RI, Buya Muslim M. Yatim menyerahkan langsung bantuan untuk korban galodo lahar dingin Gunung Marapi. 

    Agam, sumbarkini.com-Anggota DPD-RI, Buya Muslim M. Yatim mengulurkan tangan membantu korban galodo lahar dingin Gunung Marapi. Senator yang juga Komisaris Utama Perusahaan Herbal Halal, HNI ini juga turun langsung ke lokasi bencana.


    Buya Muslim M. Yatim menyerahkan bantuan langsung pada Kamis (16/5). Bantuan senator yang kembali terpilih pada Pemilu yang dilaksanakan awal tahun ini berupa barang-barang, perlengkapan, kebutuhan dan uang tunai Rp13 juta.


    Bantuan yang diberikan Buya Muslim M. Yatim berupa barang, makanan, termasuk produk herbal HNI yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan imunitas tubuh. Penyerahan bantuan tersebut disambut suka cita masyarakat yang menjadi korban galodo.


    Galodo lahar dingin Gunung Marapi menerpa sejumlah kawasan di Sumbar. Saat mengunjungi lokasi bencana di Bukik Batabuah, Buya Muslim M. Yatim menyaksikan langsung betapa Maha Besarnya Allah SWT. Adalah Surau Kasiak An-Nur yang berada persis di jalur lahar dingin Marapi tampak berdiri kokoh. Sementara, bangunan di sekitarnya sudah hancur diterpa air bah. "Inilah bukti keagungan Allah SWT terhadap rumah-Nya. Ketika Allah berkehendak, maka semuanya akan terjadi. Karena itu, marilah kita selalu berserah diri kepada Allah SWT," ujar Buya Muslim M. Yatim.


    Buya Muslim M. Yatim berharap, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan infrastruktur yang rusak. Buya Muslim juga mendoakan agar para korban diberi ketabahan dan kesabaran. Dan, korban jiwa mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.


    Bencana galodo lahar dingin Gunung Marapi menurut Buya Muslim M. Yatim begitu dahsyat. Rumah-rumah hancur. Bahkan, korban-korban terbawa rumah mereka yang tersapu air bah bercampur lumpur. Begitu dahsyatnya bencana galodo ini, makanya diharapkan mematik perhatian dan solidaritas semua pihak.


    Buya Muslim M. Yatim juga mengingatkan agar di saat bencana ini tidak ada yang saling menyalahkan. "Saatnya bahu-membahu agar semuanya bisa kembali pulih dari bencana," ujar Buya Muslim M. Yatim. (Jal)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2