Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Perdana di 2018, UPTD Diklat Perkoperasian Sumbar Latih 30 Penyuluh Koperasi dan pendamping UKM

    Padang - Kini gerakan koperasi dan UKM di Sumbar terbantu dengan keberadaan penyuluh koperasi lapangan (PKL) dan pendamping UKM. Penyuluh dan pendamping UKM ini tersebar pada berbagai daerah di Sumbar. 

    Untuk meningkatkan kompetensinya, mereka ini diberikan pelatihan perkoperasian. "Penyuluh koperasi lapangan ini diharapkan nantinya dapat menjadi perpanjangan tangan bagi dinas provinsi dan dinas kabupaten/kota dalam memberikan arahan terhadap koperasi-koperasi yang ada di daerah tugasnya. Kita menyadari tenaga pembina koperasi di dinas terbatas," ujar Kepala Dinas Koperasi, UKM Sumbar, Zirma Yusri yang diwakili Kepala UPTD Diklat Perkoperasian Sumbar, Doni Ubani, Kamis 15 Februari 2018.

    Di sela-sela penutupan pelatihan tersebut, Doni mengungkapkan pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi penyuluh koperasi dan pendamping UKM. Dinas memberikan pengetahuan dasar tentang koperasi. Dan nantinya akan dibuat pelatihan berkelanjutan.

    Dia mengharapkan pelatihan ini dapat memberikan gambaran umum terhadap penyuluh dan pendamping UKM itu dalam melaksanakan tugasnya. Mereka diharapkan dapat mengkonsolidasikan pembentukan koperasi di kalangan pelaku UKM.

    Diungkapkan Doni, pendamping UKM ini sebenarnya lebih ke arah pendamping pasca pelatihan. Para UKM yang dilatih di UPTD, jika terkendala di lapangan seputar aplikasi pelatihan yang diterimanya dapat menghubungi pendamping mereka. 

    Mereka itu fasilitator dinas koperasi. Makanya mereka terus dilatih untuk merepresentasikan dinas yang diwakilinya. (fad)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728