Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Terus Tingkatkan Sinergi dengan Pemerintah Kabupaten

    Taluak Kubang Putih (sumbarkini.com) - Senator Sumbar H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa mengajak para Bundo Kanduang di Kabupaten Agam untuk terus berperan aktif dalam pembangunan di Agam. Sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Agam harus pula ditingkatkan karena organisasi sosial kemasyarakatan tidak bisa berharap penuh kepada pemerintah daerah.

    Diakui Anggota Komite IV itu, saat ini organisasi sosial kemasyarakatan tidak bisa menerima bantuan hibah buat pelaksanaan program dan kegiatannya setiap tahun. Untuk menyikapinya, organisasi bundo kanduang harus mampu menggandeng OPD di Agam untuk pelaksanaan kegiatan strategis  mereka.

    "Kecerdasan para bundo membuat program dan kegiatan amat berperan dalam menyiasati permasalahan anggaran bagi kegiatannya. Bisa saja setelah menilai program dan kegiatan Bundo Kanduang, Kepala OPD minta jajarannya mengajak untuk bersinergi menyukseskan program mereka," ujar Leonardy di hadapan pengurus Bundo Kanduang Agam dalam pertemuan perdana mereka setelah dilantik.

    Leonardy juga mengharapkan Bundo Kanduang memakai strategi dalam rangka mendekatkan lembaga mereka kepada para pemangku kepentingan di  Agam. Terutama kepada Bupati.

    "Buat apa kita pidato berapi-api jika pada kenyataannya usulan, pendapat, gagasan kita tidak didengarkan," ujar Mantan Ketua DPRD Sumbar periode 2004-2009.

    Leonardy mengingatkan pula tentang perhatian Pemkab Agam kepada bundo kanduang. Tidak semua daerah yang memasukkan LKAAM, MUI dan Bundo Kanduang menjadi unsur Forkompinda. Agam yang menganggap ketiga unsur ini sangat penting hingga membentuk Forkompinda plus.

    Dengan perhatian yang besar itu, sebenarnya Pengurus Bundo Kanduang Kabupaten Agam tinggal memanfaatkannya dengan baik. Begitu juga dengan yang di kecamatan.

    Pertemuan perdana di rumah Ketua Bundo Kandung Kabupaten Agam Hj. Rosmiyati itu benar-benar dirasakan manfaatnya. Banyak para bundo yang bertanya, memberikan usulan dan lainnya kepada Leonardy yang mau hadir memberikan pandangan dan gagasan membangunnya.

    Terlebih Putra Koto Gadang itu bersedia memberikan dorongan yang diperlukan bagi kesuksesan organisasi itu.

    "Kami berterima kasih sekali terhadap Bapak H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa atas kehadirannya di acara kami. Pandangan dan arahannya makin memotivasi kami untuk berbuat bagi organisasi dan daerah Agam," ujar Rosmiyati. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...