Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Dukung Perkembangan Tenis, Kapolda Cup II Digandeng dengan Rektor Cup II

    Padang (sumbarkini.com) — Kejuaraan Tenis Beregu Kapolda CUP yang kedua ini berbeda dengan gelaran sebelumnya. Kualitas peserta menjadi prioritas pada pertandingan yang digelar di Lapangan Tenis Sport Science Universitas Negeri Padang, Jumat 6 Juli 2018 ini. 
    Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Fakhrizal mengatakan pada kejuaraan tahun ini total hadiah Rp70 juta. Jauh meningkat dibanding Kapolda CUP I yang hanya berhadiah total Rp20 juta. 
    "Kejuaraan tenis Kapolda Cup II ini diikuti 28 team saja. Jauh lebih sedikit dari gelaran sebelumnya karena kita inginkan kualitas dari pertandingan ini. Makanya untuk memotivasi pemain berkualitas ikut serta, hadiahnya diperbesar," ujarnya.
    Pembukaan kejuaraan yang diikuti 250 peserta ini juga dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat PELTI, Rildo Ananda Anwar. Rildo juga berkenan menyerahkan 30-an raket kepada Kapolda Sumbar sebagai bentuk support Pengpus bagi kejuaraan yang berlangsung 6-8 Juli 2018 diLapangan Tenis, Kawasan Kampus UNP, Air Tawar, Padang.

    KU 2018
    Direktur Pertandingan Putu Siswanto dalam laporannya menyatakan kejuaraan tenis beregu Kapolda CUP II 2018 diikuti 28 team. Masing-masing team dibolehkan memasukkan tiga pemain ber-KTP non Sumbar.
    Disebutkannya, Kejuaraan Tenis Beregu Kapolda CUP II 2018 juga dirangkai dengan Kejuaraan Tenis Junior KU 2018. KU 2018 bertajuk “Rektor UNP CUP I 2018” yang diikuti 80 petenis junior dari Sumbar, Riau, Jambi, Sumut, Kepri dan Provinsi Banten.
    Adapun tujuan dari Kapolda CUP II 2018 dan Rektor UNP CUP I 2018, menurut Rektor UNP, Prof Ganefri, selain menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara 2018 juga sebagai wujud keseriusan Polda Sumbar dalam peningkatan prestasi dan pembinaan olahraga tenis lapangan di Sumbar. "Kita pun bisa menjalin kebersamaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan antar atlet dan jajaran Polda Sumbar agar lebih kuat," ungkapnya.
    Prof Ganefri dalam pihaknya sangat senang melihat antusiasme para atlet dan peserta yang gemar dengan olahraga tenis ini. Dia berharap olahraga tenis memberikan manfaat positif untuk kesehatan tubuh kita dan penumbuhan prestasi.
    Kejuaraan Tenis Junior Rektor UNP CUP I 2018, selain memberikan hadiah, piala, dan piagam juga hadiah hiburan yang juga merupakan pemberian langsung dari Kapolda Sumbar sebagai wujud kepedulian dan kecintaannya kepada cabang olahraga ini.
    “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor dan jajaran Kepolisian Daerah Sumbar yang mendukung kejuaraan ini,” ujarnya. (wahyu)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728