Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Silaturahim Syawal Muhammadiyah Banjir Pujian

    Sijunjung (sumbarkini.com) - Silaturahim Syawal Muhammadiyah di Sijunjung sukses dan dihadiri 400-an warga Muhammadiyah dari tujuh kota. Iven yang dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno itu diapresiasi Senator Sumbar, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP MH. 

    Semaraknya silaturahim tersebut menunjukkan ukhuwah yang baik dan terbina dari warganya terhadap ormas besar di Indonesia. "Silaturahim memanjangkan umur dan menambah rezeki. Kayaknya ini menjadi motivasi orang-orang Muhammadiyah sehingga acara yang mereka gagas selalu ramai. Ini harus terus dipelihara, bahkan harus ditingkatkan," ujar Leonardy.

    Tingginya silaturahim di kalangan Muhammadiyah membuat mereka tetap bisa bersatu setelah alek politik berakhir. Beda partai politik, beda pilihan tak membuat orang-orang Muhammadiyah sampai gontok-gontokan.

    Leonardy menilai para elit Muhammadiyah yang umumnya terjun ke dunia politik mampu meredam konflik kepentingan di kalangan mereka. Lebih terkesan mampu memanfaatkan perbedaan tersebut menjadi keuntungan bagi organisasi dan bermanfaat pula bagi umat. "Ini berkah silaturahim yang terjalin indah di kalangan Muhammadiyah," ungkapnya.

    Ketua DPRD Sumbar periode 2004-2009 yang memperjuangkan Muhammadiyah Sumbar punya  gedung dakwah bahkan bisa dibiayai APBD Sumbar ini menyebutkan nilai-nilai silaturahim tersebut ditularkan ke sesama organisasi Islam dan ke umat Islam lainnya.

    Leonardy mengharapkan agar  Muhammadiyah berada di garda depan dalam menyatukan umat Islam di Indonesia. Aplikasikan taushiyah yang diberikan Sekum DPP Muhammadiyah Dr. H. Abdul Mu'tie, M.Ed. (zul)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...