Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Leonardy Dukung Kepemimpinan Walinagari Sungai Buluah Selatan


    Sungai Buluh (sumbarkini.com) - Semangat Walinagari Sungai Buluh Selatan,
    Afrizal EG sangat diapresiasi Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP, MH. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan di acara syukuran walinagari baru yang definitive tersebut, Minggu 12 Agustus 2018.

    “Sangat fenomenal apa yang telah disampaikan Walinagari Afrizal EG atau Afrizal Eri Gunuang tadi. Dia mengatakan nagari boleh baru tapi jangan sampai terlihat seperti nagari baru. Semangat ini sangat bagus,” ujar Leonardy.

    Pujian yang diberikan Leonardy bukan tanpa alasan. Apalagi dari Camat Batang Anai, Suhardi didapat penjelasan betapa pada pemilihan walinagari serentak di Padang Pariaman pada 4 April lalu, terjadi pro kontra yang cukup dalam di antara anak nagari. Perbedaan yang harus disatukan lagi oleh nagari terpilih.


    Nagari ini punya potensi yang cukup besar. Mereka menyumbang terhadap atlet Sumbar yang berprestasi nasional di cabang karateka dan silat. “Tiga guru karateka cucu saya adalah mereka yang berprestasi nasional. Mereka dilatih oleh anak nagari Sungai Buluah ini. Begitu juga dalam cabang silat dimana Eri Gunuang sendiri yang melatihnya,” ujar Leonardy membanggakan anak nagari tersebut.

    Selain ini, kata Leonardy, nagari itu juga mendapat berkah. Ada asrama haji bertaraf internasional yang dalam waktu dekat berdiri megah sekitar 300 meter dari rumah Eri Gunuang di mana acara syukuran dilangsungkan. Leonardy mengingatkan jika berkah ini disyukuri, maka Nagari Sungai Buluh Selatan akan sejahtera.

    “Jadi sungguh tepat jika Eri Gunuang membuat pernyataan seperti itu. Dia ingin menyatukan anak nagari dan menyemangati mereka untuk berbuat untuk percepatan perkembangan nagari mereka,” ulasnya.

    Bupati Ali Mukhni juga menegaskan pentingnya seorang walinagari terpilih, merekat lagi silaturahim antara anak nagari ketika pemilihan. Setelah ada walinagari definitif maka bersatulah untuk membangun nagari. 

    “Walinagari Sungai Buluah Selatan adalah milik warga Sungai Buluah Selatan seluruhnya. Bukan milik Korong dimana dia menang. Janganlah walinagari mengenyampingkan Korong dimana dia kalah,” ujarnya.

    Camat Batang Anai, Suhardi menyatakan optimismenya terhadap terpilihnya Afrizal alias Eri Gunuang.  Suhardi menilai Eri Gunuang pantas dipilih oleh masyarakatnya. Dia walikorong di daerah yang kini telah jadi nagari dan dipimpin Eri Gunuang. 

    “Saya yakin, pengalamannya sebagai walikorong selama 17 tahun dapat membuatnya sukses memimpin Sungai Buluah Selatan ini,” ungkap Suhardi. 

    Eri Gunuang menyatakan bakal menjawab pujian terhadapnya itu dengan kerja nyata. Dia mengakui Nagari Sungai Buluah Selatan baru saja dimekarkan dari Sungai Buluh. Namun dia yakin dengan dukungan semua pihak dapat membuat nagari itu lebih baik dengan nagari-nagari yang telah duluan hadir di Padang Pariaman. 

    "Sungai Buluh Selatan harus lebih baik dari nagari lainnya di Padang Pariaman. Saya dan semua anak nagari di sini  harus mampu memanfaatkan potensi nagari kami dengan sebaik-baiknya," ujar guru silat yang juga membina olahraga karate itu. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728