• Breaking News

    Sektor KB Padang Telah Capai 113 Persen

    Padang - Padang mengalami peningkatan menggembirakan di sektor keluarga berencana (KB). Pada November sudah tercapai 113 persen.

    "Capaian ini disebabkan kesabaran para kader yang umumnya terdiri dari kaum perempuan. Kunci kesuksesan itu adalah kesabaran dan umumnya yang sabar itu adalah para ibu," ujar Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah di hadapan kader PPKBD dan sub PPKBD di Masjid Agung Nurul Iman, Kamis (14/12).

    Mahyeldi mengapresiasi kinerja bagus para kader ini. Apalagi tugas sosial itu sukses mereka lakukan di tengah tugas berat mereka menangani keluarga masing-masing.

    Kader PPKBD dan Sub PPKBD diharapkannya untuk terus aktif dalam pembenahan kualitas keluarga di Padang. Mahyeldi menegaskan para kader PPKBD hendaknya menjadi contoh rumah tangga percontohan dalam hal kebersihan, kerapian, kenyamanan dan hal baik lainnya. Di Padang ada 920 kader, berarti 920 rumah pula yang pantas menjadi contoh. Terapkanlah program 18.21 di keluarga masing-masing.

    "Jika mau bangsa ini bagus, hadirkanlah rumah tangga yang harmonis, sakinah mawaddah warahmah. Ini yang terus kita benahi," ujarnya.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2KB) Padang Heryanto Rustam mengungkapkan capaian sukses KB di Padang yang 113 persen belum termasuk Desember ini. Besar harapan tembus 120 persen.

    Dia mengungkapkan kisah sukses kampung KB di Padang. Berkat dukungan penuh Pemko Padang, di 2018 kampung KB pada 11 kecamatan di Padang bakal mendapat bantuan Rp800 juta.

    Dengan bantuan ini, diharapkan pengembangan kampung KB semakin bagus ke depannya. Daerah yang dulunya prasejahtera berubah jadi daerah yang berpendidikan tinggi dengan tingkat kesejahteraan bagus.

    Sukses ini membuat Padang bakal menambah jumlah kampung KB ini. Diharapkan kawasan prasejahtera lain di kecamatan itu yang belum jadi kampung KB bisa belajar di sana. (z01)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2