• Breaking News

    Kiat Hauriyah Halum Tingkatkan Kualitas PAUD

    Padang - Pelangi Nusa dan Hauriyah Halum bagaikan saudara kembar yang tak terpisahkan. Anak di Pelangi Nusa bisa ikut kegiatan di Hauriyah Halum maupun sebaliknya. Mereka pun kadang melakukan kegiatan bersama.

    Pada Cultural Day yang dilaksanakan Sabtu (23/12), anak dan orang tua dari kedua PAUD itu ikut aktif dalam lomba memasak rendang ikan dan nugget berbahan dasar ikan. Kegiatan ini didukung Women International Club (WIC) Sumbar. Pada lomba tersebut, orang tua berlomba memasak menu serba ikan. Mereka terbagi atas lima kelompok.

    Presiden WIC Sumbar, Riny Agus Boeing didampingi Sekretaris Desmita dan Kabid Pembinaan Wilsa Hermianti mau mendukung Pelangi Nusa karena memberdayakan kaum ibu di sekitar sekolah. Ibu-ibu terutama orang tua murid ikut berkegiatan di sekolah.

    Mereka diberi keterampilan dan ini dilakukan tanpa paksaan. Hanya dengan melibatkan mereka aktif menyukseskan kegiatan anak-anak mereka.

    Perempuan itu bisa juga membaca dan lainnya sembari menunggu anaknya belajar. Terpenting dari semua itu, para ibu ini mengutamakan pendidikan anaknya meski mereka ada yanf berasal dari keluarga kurang mampu. (nij)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2