• Breaking News

    Pendidikan Dini Gratis dari Pelangi Nusa

    Padang - Mahalnya pendidikan anak usia dini (PAUD) yang dikeluhkan banyak orang, muungkin sedikit teratasi jika banyak pengelolanya mampu menghadirkan sekolah gratis. Terutama untuk menghadapi kemungkinan kewajiban bagi orang tua memasukkan anak ke PAUD sebelum masuk SD.

    Pimpinan Rumah Belajar Pelangi Nusa, Didiek Wahyudi menyatakan kegembiraannya atas perhatian dari Direktorat PAUD terhadap mereka. Dia berharap Pelangi Nusa yang sudah berumur tiga tahun itu makin mampu memberikan pendidikan bagi anak-anak di daerah Purus V dan sekitarnya.

    Kini di lembaga pendidikan usia dini tersebut ada 20 anak yang dididik. Mereka dapat mengikuti pendidikan di sana tanpa dipungut biaya apapun. Orang tua pun tidak dibebankan untuk mengikutkan anaknya pada kegiatan lomba.

    Tapi di sinilah kepintaran pengelola memotivasi orang tua anak. Para orang tua di Pelangi Nusa selalu ingin anaknya ikut lomba-lomba pula seperti saudara mereka di PAUD Terpadu Hauriyah Halum.

    Para orang tua mengelola bersama kebutuhan lomba dan seragam anaknya. Setiap lomba yang diikuti, jika terdapat kelebihan uang dari lomba digunakan untuk kebutuhan lain. Orang tua merekalah yang mengupayakan seragam yang sama dengan PAUD kembaran mereka di kawasan Belanti Padang.

    “Alhamdulillah, keaktifan orang tua membuat anak di sini punya sama dengan PAUD Terpadu Hauriyah Halum. Mutu pendidikan pun sama dengan Hauriyah Halum karena mendapat binaan dan dukungan dari Nina Ramayenda, Kepala PAUD tersebut,” ujar Didiek. (nij)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2