• Breaking News

    Bunda PAUD Padang Resmikan APE PAUD Restu Ibu

    PADANG - Pemerintah Kota Padang terus memperkuat lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pemko melakukan pembinaan serta pemberian bantuan berupa Alat Permainan Edukatif (APE). 

    PAUD yang mendapatkan bantuan APE adalah PAUD Restu Ibu Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo. APE di sana diresmikan pemakaiannya oleh Bunda PAUD Padang Hj. Harneli Mahyeldi.

    "Penguatan fungsi PAUD sebagai wadah bermain dan belajar bagi anak adalah sebuah keniscayaan. Hal ini patut menjadi perhatian bersama, bukan saja pemerintah tetapi juga masyarakat," ujar Harneli saat peresmian APE itu, Rabu 17 Januari 2018.


    Menurut Harneli keberadaan PAUD sebagai wadah belajar dan bermain bagi anak sangat penting. Makanya patut jadi perhatian kita bersama untuk pengembangannya.

    Istri Walikota Padang itu menegaskan pertumbuhan PAUD tak lepas dari perhatian Lurah dan Camat serta SDM pengurusnya. Bila perhatian tingkatan pemerintahan di bawah bagus, pasti akan akan berdampak atas kemajuannya.

    "Peran kecamatan dan kelurahan dalam mendorong kemajuan PAUD memang yang sangat diharapakan," tukasnya.

    Bahkan untuk memotivasi, istri Walikota yang akrab disapa Ummi itu menggalang dana (badoncek) bersama yang hadir untuk membangunkan sebuah toilet untuk PAUD Restu Ibu. Semua yang hadir diajak badoncek.

    Camat Nanggalo Teddy Antonius mengungkapkan berdirinya PAUD Restu Ibu berdiri tidak lepas dari peran dan kesungguhan para kader Posyandu dan PKK. Lokasi yang dulunya tempat pembuangan sementara bagi warga di perumahan Siteba akhirnya bisa disulap sebagai tempat pendidikan anak usia dini. 

    "Setelah mendapatkan bantuan APE yang representatif, PAUD restu ibu sudah semakin baik. Hanya saja belum ada tempat toilet yang memadai sehingga ini perlu jadi perhatian bersama," kata Camat Teddy.

    Magdalena selaku pengurus PAUD juga mengharapkan bantuan dari donatur atau dinas di Pemko Padang untuk melengkapi sarana dan prasarana.

    "Dengan sarana dan prasarana yang lebih lengkap kita bisa menerima murid lebih banyak lagi. Kita utamakan menerima anak-anak di lingkungan terdekat," ujarnya. (Zal)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2