• Breaking News

    Harnelli: Kami Wakafkan Buya Untuk Padang


    Palanta - Majunya Mahyeldi ke pusaran calon Walikota Padang ditegaskan sang isteri, Harnelli semata-mata untuk Kota Padang. Pembangunan Kota Padang harus dilanjutkan, ide-ide untuk menjadikan padang kota pendidikan, pusat perdagangan dan tujuan wisata harus diteruskan demi kesejahteraan Padang.

    “Alhamdulillah baru 3,5 tahun Buya Mahyeldi memimpin kota ini, masyarakat telah meraakan perubahan yang sangat signifikan. PAD dari sektor pariwisata saja khususnya dari hotel dan rumah makan/restoran meningkat lebih dari 29 persen. Ini patut kita syukuri. Ini karya semua masyarakat Kota Padang, bukan hasil pencitraan pak Wali,” ujar perempuan kelahiran Batu Hampar Lima Puluh Kota ini, Selasa (16/1).

    Harnelli mengungkapkan peningkatan dari sektor pariwisata ini tentu mempunyai multiplier efek terhadap sektor lainnya. Bukankan prinsip berbisnis adalah mendatangi pusat keramaian atau meramaikan orang yang datang ke tempat bisnis kita. “Inilah yang dilakukan pak Wali. Bersama wakil waikota dan OPD beliau mengubah wajah kota hingga orang berduyun-duyun datang kemari. Ajudan saja sulit mencari hotel yang kosong buat orang yang minta bantuan fasilitasi penginapan di Padang,” ungkapnya.

    Kondisi ini menandakan pergerakan ekonomi memperlihatkan peningkatan yang menggembirakan. Semua dinikmati warga kota.
    Lebih jauh Harnelli menyebutkan, diakui memang belum semua yang bisa dilakukan Mahyeldi. Belum semua pihak yang terpuaskan oleh gerakan pembangunan yang dikomandoi mantan Anggota DPRD Sumbar periode 2004-2009 itu.

    Bengkalai itulah yang ingin diteruskan. “Kami sebagai isteri akan memberikan dukungan nyata kepada suami tercinta. Diakui pasti tugas ke depan makin luar biasa menyita waktu dan tenaga. Insya Allah anak-anak pun siap. Bersama kami bertekad, kami wakafkan buya untuk Kota Padang,” pungkasnya.

    Harnelli menyatakan tetap fokus pada pemberdayaan perempuan dan anak. Lewat perempuan, keluarga di kota ini diberdayakan. Kampung-kampung KB yang di Padang terbukti bisa sukses berkat membangun dengan menggandeng para perempuan di daerah itu yang punya hak atas tanah pusakanya.

    Para perempuan di kampung KB inilah yang mempengaruhi keluarga mereka untuk menghibahkan tanah buat pembangunan daerah mereka. “Alhamdulillah warga merasakan dampak kepemimpinan buya dan mendukung upaya pembangunan yang dilaksanakannya. Kami sebagai isteri pun ingin berbakti untuk mendampingi hingga masyarakat bisa merasakan kehadiran buya yang sesungguhnya," ungkapnya. (z01)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2