• Breaking News

    Hibah Tanah Selesai, Terima Kasih Gubernur

    Padang - Proses hibah tanah dari Pemerintah Provinsi Sumbar ke DPD RI telah selesai. Tahapan selanjutnya pembuatan sertifikat atas nama DPD RI dan penganggaran pembangunan Kantor Perwakilan Sumbar di Jalan Raden Saleh Nomor 4 Padang itu.

    Waktu penyelesaian yang relatif cepat dan kesigapan Gubernur Sumbar dan jajarannya membantu percepatan hibah tanah itu sangat diapresiasi DPD RI. Senator Sumbar dari Komite IV DPD RI, H. Leonardy Harmainy mengunjungi gubernur secara khusus ke istana gubernuran Padang, Rabu (17/1) guna mengucapkan terima kasih.

    "Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan Pak Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda, Asisten Setdaprov dan para kepala biro yang telah memberi bantuan yang sangatmemudahkan proses hibah tanah untuk Kantor DPD RI Perwakilan Sumbar. Dengan selesainya hibah tanah ini, proses bisa dilanjutkan ke tahapan selanjutnya," ujar Leonardy kepada gubernur dan jajarannya yang hadir pagi Rabu itu.

    Leonardy mengungkapkan kepada sejumlah pejabat telah diutarakannya terima kasih ini, tinggal kepada gubernur Irwan Prayitno  yang belum. Ucapan terima kasih itu harus disampaikan langsung. 

    Kepada Irwan Prayitno, Leonardy menegaskan percepatan proses hibah tanah yang dilakukan pemerintah provinsi Sumbar sangat membantu untuk menghadirkan gedung perkantoran yang representatif di Padang. Kantor DPD RI ini bakal dibangun berlantai tiga dan bakal menelan biaya Rp30 miliar.

    "Jangankan dibangun kantor, untuk menganggarkan kebersihan tanah agar tidak merimba saja tidak bisa. Dengan selesainya hibah tanah ini, kita mengajukan anggaran pembangunan gedung. Hanya saja kita harus bersaing dengan 11 daerah lainnya yang lebih dulu menyelesaikan hibah tanah ini," urai Leonardy.

    Dia mohon doa serta dukungan gubernur dan masyarakat Sumbar agar penganggaran gedung bisa segera dilakukan dan berlanjut pada tahap pembangunan. 

    Menanggapi pernyataan Leonardy, Gubernur Sumbar menegaskan pihaknya sangat menyambut baik upaya para Senator Sumbar untuk mengupayakan terbangunnya gedung representatif di Padang. "Kita sangat welcome dari awal untuk penyediaan tanah yang diperlukan untuk menambah bangunan mewah di Sumbar. Apalagi ada newcomer yang sangat bersemangat mengurusnya sampai berhasil," ujarnya.

    Irwan pun mengungkapkan bagaimana lika-liku pengurusannya dari awal yang membuat para Senator Sumbar yang awalnya bersemangat, namun baru di tangan Leonardy bisa terlaksana. "Mudah-mudahan penganggaran kantor perwakilan Sumbar bisa segera dilaksanakan dan pembangunannya cepat terealisasi. Semoga Pak Ketua tetap semangat memperjuangkannya," ujar Irwan kepada Leonardy. (z01)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2