• Breaking News

    Isteri Dukung Emzalmi untuk Jadi Pengambil Keputusan

    Padang - Pengalaman memimpin organisasi wanita, mulai sejak wakit hingga ketua, membuat Hj Rosmawaty punya impian seputar apa yang harus dilakukan untuk lebih memberdayakan perempuan di Kota Padang. Perempuan harus lebih berperan aktif dan harus diberi ruang lebih banyak untuk berkarya.

    Impian serta usulan-usulan bernas dibisikkan pada sang suami Emzalmi. Mulai dari menjabat Kepala Bappeda, Sekda, hingga menjadi wakil walikota. Usulan itu bergema tapi terasa kurang diberi peluang untuk ditindaklanjuti. Padahal jika itu dilakukan berdampak sangat positif terhadap Kota Padang.

    “Padang ternyata bukan hanyabutuh pembangunan fisik. Dia butuh hal-hal nonfisik yang sangat luas dampaknya di kemudian hari, satu atau dua dekade. Hanya saja sisi ini kurang dieksplore. Bapak merasakan hal yang sama, makanya beliau berfikir semua bisa diwujudkan jika bisa menjadi pengambil keputusan, menjadi walikota,” ungkap perempuan yang akrab dipanggil Ety ini, Selasa (16/1)

    Ety mengakui bapak banyak meminta pertimbangannya sekaitan keputusan menerima pinangan Desri Ayunda untuk berpasangan memimpin Kota Padang lima tahun ke depan. Dia menyerahkan semua kepada keputusan sang suami,”Jika itu yang terbaik buat urusan akhirat dan dunia kita, terbaik untuk Kota Padang silakan ambil putusan itu.’

    Mereka menjalani shalat istikharah dan puasa senin kamis. Setelah merasa yakin, diambillah keputusan itu oleh Emzalmi dan Ety bersama anak-anak mendukungnya. “Alhamdulillah, hingga saat ini semua dilancarkan oleh Yang Maha Kuasa,” ungkapnya bahagia.

    Ety optimis pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda dipercaya masyarakat Kota Padang memberi kepercayaan dan memilih keduanya pada Pilkada nanti. Meski, sisi umur yang banyak dikhawatikan banyak pihak, menurut Ety bukanlah alasan yang kuat. Terbukti Emzalmi malah bertambah semangat jika bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

    “Bapak lebih sehat, meski letih bolak-balik menghadiri berbagai pertemuan atau kegiatan yang diadakan masyarakat. Anak-anak dan cucu pun memberi dukungan penuh jika itu yang terbaik buat papa mereka,” ujarnya.

    Menurut Ety, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang dipimpinnya punya 24 organisasi wanita di Kota Padang. Organisasi-organisasi wanita ini yang bakal lebih diberdayakan agar lebih memberikan warna pada pembangunan Padang. (z01)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2