• Breaking News

    PT Semen Padang Finalisasi Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat

    Program pemberdayaan masyarakat “Basinergi Membangun Nagari” telah memasuki tahun ke empat pelaksanaannya. PT Semen Padang terus mematangkan program ini agar makin tepat sasaran dalam pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR).

    Untuk itu, semua elemen yang berkepentingan dalam program “Basinergi Membangun Nagari” pada Selasa 27 Februari bersama Biro CSR Semen sosialisasi serta finalisasi Rencana Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat (RKPM) yang akan dijalankan pada tahun 2018.

    Kepala Biro CSR PT Semen Padang Muhamad Ikrar mengatakan,  pihaknya bersama dengan forum nagari, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN), LCO, lurah, camat, hingga LPM melakukan pembahasan dan finalisasi RKPM. “Hari ini juga kita akan matangkan semuanya untuk program 2018 setelah melakukan rangkaian kegiatan sekarang sosialisasi dan finalisasi, serta penandatanganan. Program ini juga nantinya akan lansung diawasi oleh CSR,” kata Ikrar.

    Kegiatan ini dibuka  Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto, dan juga dihadiri Kadep Komunikasi Perusahaan  Semen Padang Iskandar Z Lubis, Camat Lubuk Kilangan Yalmasril, Camat Pauh Yefri Nawi, dan camat lainnya, Lurah Limau Manis, Lambung Bukit, Pampangan, para  pengurus Forum Nagari Kelurahan, dan Kecamatan.

    Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto menjelaskan,  “Semen Padang berusaha men sinergikan pelaksanaan program CSR, termasuk dalam finalisasi pembahasan RKPM dengan melibatkan semua unsur dalam masyarakat.”

    Menurutnya, pada tahun lalu, Semen Padang berhasil meraih CSR Award dari berbagai program yang dilaksanakan. “Kita cukup bangga bisa jadi percontohan dan bersama sukses dalam pelaksanaan program CSR. Bisa jadi Semen Padang dapat menjadi benchmark bagi perusahaan lainnya di Indonesia. Mereka bisa datang ke tempat kita untuk sharing, termasuk dalam pelaksanaan forum nagari,” katanya.

    Tri menambahkan, keberadaan Semen Padang selama ini tidak terlepas  dari dukungan masyarakat sekitar. Begitupula masyarakat tidak terlepas dari aktivitas Semen Padang yang selalu berkontribusi bagi pembangunan.

    Koordinator LCO Kecamatan Lubuk Kilangan Zulmaidi mengatakan, program ini adalah pemberdayaan masyarakat, dengan delapan tahapan mulai dari social mapping, analisa proposal, uji kelayakan, laporan.

    “Seperti proses program bersinergi membangun nagari ini. Kami telah melakukan survei khusus 7 kelurahan di Lubuk Kilangan, dan hasilnya program ini cukup memberi manfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

    Camat Lubuk Kilangan Yalmasril menyampaikan terimakasih kepada PT Semen Padang yang terus memberikan perhatian pada masyarakat. Terimakasih atas bantuan PT Semen Padang melalui CSR pada masyarakat di daerah ini, terutama dalam hal pemberdayaan masyarakat. Ini tidak lepas dari partisipasi semua pihak, saya bangga terhadap PT Semen Padang,” kata Yalmasril.

    Ia juga mengapresiasi bantuan yang telah dilakukan Semen Padang pada tahun 2017, seperti pembangunan jembatan di SMA 14, dan bantuan lainnya pada masyarakat diluar program pemberdayaan masyarakat. (noc)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...