• Breaking News

    Ummi Aufa Hakim Ramaikan Pameran SMESCO







    Jakarta (sumbarkini.com) - Keikutsertaan pengusaha oleh-oleh khas Minang 'Ummi  Aufa Hakim di Minang Festival 2018, ternyata membawa berkah. Selain dikunjungi Mufidah (istri Wakil Presiden H. Jusuf Kalla), Ummi Aufa Hakim 

    "Alhamdulillah, di Minang Festival 2018 ini kami mendapat perhatian dari ibu Mufidah. Kerajinan songket beserta pengrajin Puti Reno yang kami hadirkan ke SMESCO mampu menggugah keingintahuan orang-orang terhadap upaya kita menjaga kelestarian tenun tradisional kita," ujar Lukman Hakim di sela-sela kesibukannya di acara relaunching SMESCO di Jakarta 31 Maret 2018. 

    Lukman Hakim mengaku gembira, Mufidah memuji pengrajinnya yang umumnya masih kuliah tapi sudah bekerja. "Hebat, masih kuliah sudah bekerja. Punya keterampilan pula. Lanjutkan pendidikan ya dan terus lakukan yang terbaik," ujar Lukman mengulangi perkataan Mufidah saat berkunjung ke stand sulaman dan bordiran Puti Reno.


    Keikutsertaan Puti Reno di Festival Minang 2018, tak lepas dari peran dinas terkait. Ny. Nevi Irwan Prayitno pun memberikan dukungan lewat pernyataannya. Kepada Mufidah, Ny Bintang Puspayoga (istri Menteri Koperasi dan UKM RI), Ny. Rasyid Baswedan (istri Anies Baswedan), Nevi menyebutkan produk Puti Reno termasuk produk unggulan Sumbar.

    Lukman Hakim mengungkapkan, Puti Reno adalah merek dagang Ummi Aufa Hakim buat produk kerajinan tenun Pandai Sikek. Produk kerajinan tradisional ini telah lama digelutinya. Hanya saja, untuk Cabang Padang di Jalan Veteran No.58, gerai Puti Reno baru hadir awal tahun ini. 

    Di gerai Puti Reno, alat tenun tradisional dan perajinnya pun ada. Dengan cara ini, kita memberikan pemahaman kepada pengunjung, tahapan yang harus dilalui hingga menjadi produk tenunan, sulaman atau pun bordiran yang indah dan memikat. 

    Jadi mereka tahu cerita di balik pembuatan songket. Tanpa bercerita pun, konsumen paham alasan kenapa songket Pandai Sikek lebih mahal harganya. (z01)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...