• Breaking News

    Menlu Jepang Kecam Keras Teror Bom di Indonesia

    JAKARTA (sumbarkini.com) - Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono telah melakukan pertemuan tingkat Menteri Luar Negeri dengan Y. M. Ibu Retno L. P. Marsudi, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Senin 21 Mei 2018. Turut hadir pada pertemuan para Menteri Luar Negeri G20 di Buenos Aires, Argentina.

    Pertemuan tersebut berlangsung selama 30 menit. Pada pertemuan tersebut Menlu Kono menyampaikan turut berbelasungkawa dari lubuk hati terdalam kepada korban dan keluarga yang tewas dan menjadi korban luka-luka pada peristiwa teror bom di beberapa tempat di Surabaya dan beberapa tempat lain beberapa waktu lalu.

    Menteri Kono menyatakan, "Teror yang tidak manusiawi ini dengan alasan apapun tidak
    bisa dimaafkan.


    Menanggapi hal tersebut, Menlu Retno mengatakan bahwa teror adalah ancaman nyata, dan ingin bekerja sama dengan Jepang di bidang penanggulangan terorisme. Di samping itu, sehubungan dengan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik pada tahun ini, Menlu Kono menyatakan keinginannya untuk semakin memperkuat kerjasama antara Jepang dan Indonesia.

    Terkait hal ini, Menlu Retno menyampaikan bahwa beliau ingin menjadikan kesempatan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik untuk makin memperluas hubungan kerjasama antara Jepang dan Indonesia.

    Kedua Menteri Luar Negeri juga bertukar pendapat mengenai situasi regional termasuk
    Korea Utara, Laut Tiongkok Selatan, situasi di Timur Tengah, serta sepakat untuk bekerja sama
    dengan erat di masa mendatang. Lebih lanjut, Menlu Kono juga meminta pengertian dan
    kerjasama Menlu Retno terkait penyelesaian awal masalah penculikan. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2