• Breaking News

    Alumni FIK UNP Gelar Reuni Akbar




    PADANG (Sumbarkini)- Civitas akademika Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) semakin berkomitmen untuk menghidupkan atau mengaktifkan kembali organisasi Ikatan Alumni (Iluni) FIK UNP yang selama ini dinilai vakum.

    Komitmen ini untuk menunjukkan peran alumni bagi kemajuan FIK UNP, demi peningkatan mutu lulusan ke depannya. Pernyataan itu disampaikan oleh Dekan FIK UNP, Dr. Zalfendi, M.Kes, AIFO, bahwa peran alumni sangat penting untuk menentukan kemajuan FIK nantinya.

    “Alumni kita saat ini sekitar 36.000, peran alumni selama ini sudah ada, hanya saja belum maksimal. Jadi kita harapkan dengan adanya pertemuan ini, bisa memberi solusi bagi perbaikan FIK ke depan dengan mengaktifkan kembali Iluni FIK UNP,” kata Zalfendi usai Reuni Akbar dan Temu Alumni FKIK/FPOK/FIK UNP di Kampus FIK UNP, Rabu (20/6).

    Dalam acara “Malapeh Taragak” tersebut, Zalfendi juga mengatakan FIK UNP terus berupaya mendukung visi-misi UNP menuju kampus bertaraf internasional. Hal itu dibuktikan dengan akreditasi “A” yang diraih setiap program studi di FIK UNP.

    Selain itu, upaya yang akan dilakukan FIK UNP yaitu peningkatan sumber daya manusia (SDM) FIK untuk mengikuti diklat dan pelatihan, mengirim tenaga pendidik untuk studi lanjut sebagai persiapan kelas internasional.

    “Guru besar kita ada 7 orang, 28 orang Lektor Kepala dan Doktor, 40 orang Doktor dan Lektor, 40 orang Asisten Ahli serta Magister, pokoknya total tenaga pendidik di FIK 129 orang, dengan total mahasiswa aktif saat ini 5.048 orang,” sebutnya.

    Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Ketua Jurusan Pendidikan Olahraga FIK UNP, Drs. Zarwan, M.Kes., bahwa dalam Reuni Akbar ini, Alumni FKIK/FPOK/FIK UNP berkomitmen untuk menghidupkan kembali Iluni FIK selama ini.

    Ia menyebutkan, organisasi Iluni FIK UNP ini sangat penting sebagai corong informasi bagi lulusan FIK UNP. Selain itu, Iluni FIK UNP ini juga diharapkan bisa menjadi wadah mengatasi setiap permasalahan lulusan FIK UNP selama ini, serta menebarkan semangat olahraga bagi alumni.

    “Reuni Akbar ini ajang silaturahmi, sekaligus juga dalam rangka pembentukan Iluni FIK UNP. Formaturnya sedang dipersiapkan, sekitar dua minggu lagi akan bisa dilihat strukturnya,” sebut Zarwan.

    Adapun peran Iluni bagi FIK UNP nantinya, kata Zarwan ialah dengan cara menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, memberi solusi dalam peningkatan mutu lulusan, serta sebagai mata rantai dalam dunia kerja bagi lulusan FIK UNP ke depan.

    “Alhamdulillah, dalam Reuni Akbar dan Temu Alumni saat ini dihadiri 230 orang dari berbagai angkatan, profesi, dan daerah se-Indonesia,” tutur Zarwan mengakhiri. (why)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...