• Breaking News

    FIK UNP Bentuk ISORI Sumbar



    PADANG (Sumbarkini)- Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Sumatera Barat (Sumbar) akan dibentuk dalam waktu dekat. Pasalnya, keberadaan ISORI sangat penting demi kemajuan dunia olahraga, sekaligus wadah bagi sarjana atau lulusan ilmu keolahragaan.

    “Dalam waktu dekat kita akan membentuk kepengurusan ISORI Sumbar, kita beri waktu dua minggu semuanya siap, sebab formaturnya sudah ada. Kemudian akan diikuti oleh kabupaten/kota,” sebut Ketua Umum ISORI, Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, M.Pd., saat Reuni Akbar dan Temu Alumni di kampus Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP, Rabu (20/6).

    Syahrial mengatakan pembentukan ISORI ini bukan hanya serimonial belaka, tapi keberadaannya untuk membina sarjana olahraga, sekaligus membantu pemerintah memajukan olahraga di Indonesia. Selain itu, ISORI diharapkan tempat berbagi isu-isu penting tentang dunia keolahragaan dan pendidikan.

    “IS0RI ini sudah berdiri sejak 1959 di Yogyakarta, jadi setiap lulusan keolahragaan secara otomatis menjadi anggota. Saat ini, khusus di Sumbar saja anggota sudah mencapai puluhan ribu,” jelas Wakil Rektor IV ini usai acara yang dihadiri 230 alumni dari berbagai program studi ilmu keolahragaan ini.

    Dekan FIK UNP, Dr. Zalfendi, M.Kes.,AIFO mengatakan ISORI ini sangat bagus dan penting, hanya saja ia menilai saat ini ISORI belum mendapat tempat di pemerintah. Ia berharap, dengan adanya terbentuknya ISORI Sumbar ini sarjana olahraga bisa berperan aktif dan mandiri memajukan olahraga di Sumbar.

    “Hendaknya ISORI ini nanti bukan hanya sebagai wadah memajukan dunia olahraga saja, tapi juga mampu memberi solusi bagi sarjana atau lulusan keolahragaan, baik tentang perkembangan olahraga atau dunia kerja,” harap Zalfendi.

    Hal yang sama juga dikatakan mantan Ketua DPP Ikatan Alumni (Iluni) UNP, Fauzi Bahar, mengatakan dengan adanya ISORI Sumbar ini nanti, akan berdampak bagi kemajuan olahraga di Sumbar. Ia menilai, ISORI Sumbar ini sebagai salah satu bentuk kiprah alumni untuk almamater UNP.

    “Kegiatan ini dalam momentum lebaran, yakni silaturahmi, dan untuk membentuk ISORI Sumbar, sebab tingkat keakraban sarjana olahraga di FIK ini sangat tinggi, meskipun berbagai profesi,” sebut mantan Walikota Padang ini.

    Salah seorang penggagas ISORI Sumbar, Drs. Edward, M.Pd., sangat berharap agar pengurus ISORI Sumbar segera dibentuk dan disahkan. Menurutnya dengan adanya ISORI Sumbar ini mampu mewadahi semua kebutuhan serta permasalahan sarjana olahraga yang ada di Sumbar nantinya.

    “Formatur sedang disiapkan, sayang rasanya ISORI Sumbar tidak aktif, sebab Ketua Umum ISORI di UNP, sedangkan Kalimantan Timur saja sudah dibentuk,” papar alumni angkatan 1986 ini, didampingi Ketua Juruan Pendidikan Olahraga (PO) FIK UNP, Drs. Zarwan, M.Kes., Sekretaris Jurusan PO FIK UNP, Dr.Nurul Ikhsan, M.Pd., serta Dr. Ayuprial, Drs.Sornelis yang hadir saat itu. (why)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...