• Breaking News

    Kolaborasi untuk Lingkungan di Lampung Coastal Cleanup Day

    Lampung (sumbarkini.com) - Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) berinisiatif
    menggandeng
    , Grand Elty dan Forum CSR Lampung dalam peringatan International Coastal Cleanup Day. Lampung Coastal Cleanup Day  yang dilaksanakan CCAI itu bertujuan untuk penyelamatan lingkungan khususnya kawasan wisata pantai di Lampung.

    Pimpinan CCAI peduli dengan kebersihan pantai. Bahkan menganggapnya sangat penting karena membuang sampah ke pantai, dan lautan bisa mengalami polusi. Hewan di lautan salah mengira sampah itu sebagai sumber makanan mereka dan padahal itulah yang  mengakibatkan kematiannya. 

    Demikian dikatakan Yayan Sopian CA Regional West Indonesia dalam keterangan persnya. "Dia menyatakan CCAI bangga manjadi bagian dari kolaborasi besar untuk mewujudkan harapan lingkungan laut lebih bersih, menjaga kelestaraian alam adalah tanggung jawab kita Bersama dan Coca-Cola Amatil Indonesia hanya bagian kecil yang terus memompakan semangat kolaborasi untuk bumi. Hari ini bersyukur kita bisa mengumpulkan 429 kg sampah plastik dari pesisir pantai Kalianda." 


    Dia mengajak untuk membayangkan jika kita tidak mulai berbuat sekecil apapun untuk lingkungan apa yang akan terjadi dengan lautan kita. "Ayo gelorakan terus semangat kolaborasi untuk lingkungan  dimanapun kita berada dibumi ini," tegas Yayan.

    Ketua Forum CSR Lampung, Dr. Saptarini S.H., M.H hari ini kita penting mengingatkan seluruh stakeholder di Lampung menjaga kelestarian lingkungan karena kita tinggal dalam satu bumi dan bumi kita satu. Lautan adalah yang menyatukan ribuan pulau di dalam satu ikatan  Kita Indonesia, kenapa harus di pantai atau lautan ? 

    Dijelaskannya, Lautan merupakan ekosistem terbesar di Bumi, itu adalah sistem pendukung kehidupan planet. Lautan menghasilkan setengah oksigen yang kita hirup dan, pada saat tertentu, mereka mengandung lebih dari 97% air dunia. Lautan menyerap karbon dioksida dari atmosfer dan mengurangi dampak perubahan iklim. 

    "LAMPUNG COASTAL CLEANUP DAY 2018  selain untuk mendorong minat wisata pantai di Kalianda Lampung Selatan, jugabertujuan membangun kesadaran masyarakat dan pelaku usaha untuk menciptakan kawasan wisata pantai bersih  demikian dalam sambutan singkatnya," ungkapnya.

    LAMPUNG COASTAL CLEANUP DAY 2018, yang di laksanakan di Pantai Merak Belantung Grand Elty Lampung Selatan, Minggu, 16 September 2018 diikuti oleh lebih dari 300 orang para pemangku kepentingan yang terdiri dari berbagai komunitas dan lembaga pemerintahanan di Kabupaten Lampung Selatan mulai dari CSR Forum Lampung, Apindo, Persaki, Aiesec, Radio Antar Penduduk Indonesia, Rumah Konservasi Sahabat Gajah, Forum Pendidik Sukanegara, Karang Taruna, UNILA, UBL, Centra Pertiwi Bahari, PLN, TELKOM, Yayasan Peduli Generasi Lampung, Rimbawan dan Saka Bahari. 

    Kegiatan yang dibuka Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, terdiri dari Time Rally Pembersihan Pantai, penanaman 400 batang pohon vegetasi pantai yang terdiri dari mangrove, cemara udang dan ketapang serta pemasangan 20 unit tempat sampah edukasi. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2