• Breaking News

    Bupati Irup Di MTs Negeri 3 Solsel Resmikan Pemakaian Mobil Operasional Madrasah


    Bupati H. Muzni Zakaria didampingi Kakan Kemenag Solsel, Syahrul dan Kepala MTs Negeri 3 Solsel Zulkifli tengah mencoba mobil untuk operasional madrasah yang baru saja dimiliki.

    Padang Aro, (Sumbarkini.com) -  Madrasah sangat pantas untuk diberi apresiasi, pasalnya sudah sering kali madrasah ini membawa nama baik daerah dalam berbagai prestasi lomba di tingkat provinsi.

    “ saya sangat sering di undang dan didaulat untuk menyerahkan penghargaan dari berbagai lomba oleh pihak Kamenag Solsel untuk beberapa madrasah yang ada di kabupaten ini, ungkap, Bupati H. Muzni Zakaria ketika menjadi inspektur upacara di MTs Negeri 3 Solok Selatan, Senin (18/2).

    Hadir pada upacara bendera itu, Kakan Kemenag Solsel, Syahrul, Camat Pauh Duo, Bujang Basri, Wali Nagari Alam Pauh Duo, Zainal Abidin, Kepala MAN 1 Solsel, Amri, J, utusan PT. Supreme Energi Muara Labuh Roza, serta Komite Madrasah Esi Marni.

    Lebih lanjut H. Muzni Zakaria mengingatkan para siswa madrasah untuk terus berkreasi, baik dibidang disiplin ilmu maupun dibidang kegiatan ekstrakurikuler lainnya. Sehingga akan berdampak untuk kemajuan pribadi para siswa dan akan bermuara pada sekolah dimana kita menuntut ilmu, serta asal daerah kita.

    Dikesempatan itu, bupati juga memaparkan tentang berbagai dukungan dana untuk pembangunan daerah. Antara lain adanya dukungan dana sebesar Rp. 50 Milyar untuk membangunan jalan dari Abai menuju Kabupaten Dharmasraya. Selain itu juga dijelaskan tentang upaya bersama untuk mendukung potensi kepariwisataan di kabupaten Solok Selatan.

    “ sudah saatnya kita kembali membudayakan prilaku makan dan minum ala zaman dulu kala, yang sarat dengan kesederhanaan, bersih dan penuh ke sopan santunan”, terang Muzni Zakaria.

    Bupati juga mengakui, perkembangan zaman tidak bisa ditolak, dan dijauhkan begitu saja, akan tetapi kita harus bisa menyaringnya sesuai dengan adat dan budaya daerah kita sendiri.

    Saat ini kita sudah serbah canggih, dicontohkan untuk peralatan makan, yang serba plastic, mulai dari sendok hingga ke tempat minumnya. Untuk itu, sudah saatnya kita para guru memberi pembelajaran juga pada anak didik agar bias memamfaatkan peralatan untuk makan yang sangat sederhana dan sangat terjamin kebersihannya, tukuk Muzni.

    Sementara itu, Kepala MTs Negeri 3 Solok Selatan, Zulkifli, S.Ag berharap pada bupati dan pihak PT. Supreme Energi Muara Labuh untuk mendukung pembangunan fasilitas untuk mendukung lomba Sekolah Sehat yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

    Harapan untuk mendapat bangunan UKS itu, menurut Zulkifli, dikarenakan pada lomba yang di ikuti tahun 2017 lalu, kekurangan yang menyebabkan MTs Negeri 3 Solsel hanya mampu meraih urutan ke-8 tingkat PRovinsi Sumbar, dikarenakan sarana pendukung lomba, seperti secretariat UKS dan ruang tindakan UKS itu yang tidak dimilki.

    Dipenhujung acara Bupati H. Muzni Zakaria dan Kakan Kemenag Solsel Syahrul didaulat untuk meresmikan pemakaian mobil sekolah dan pemamfaatan taman sekolah. Afriyoriza





    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2