• Breaking News

    Meski Banyak Keterabatasan Beberapa Sekolah Di Solsel Optimis Melaksanakan UNBK


    Padang Aro, (Sumbarkini.com) - Tercatat beberapa SMP Negeri di Solok Selatan, khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Pagu dan KPGD telah siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018/2019 ini.

    Meski ada juga beberapa sekolah yang belum bias melaksanakan di sekolah sendiri atau harus menyelenggarakan di sekolah lain, namun pihak sekolah optimis untuk siap mendukung program pemerintah, khususnya untuk melakukan UNBK.

    Dari beberapa sekolah yang berhasil disambangi Sumbarkini.com,  diantaranya SMPN 4 Solok Selatan yang telah siap melaksanakan UNBK di sekolahnya, meski ada kekurangan sebanyak 30  perangkat komputer dari 40 komputer yang dimiliki sekolah dengan dua ruang labor komputer yang baru saja diresmikan bersamaan dengan gedung baru sekolah itu.

    “ untuk ruang labor tempat pelaksanaan ujian, sekolah kami sudah cukup bagus, bersamaan dengan bangunan gedung baru yang didanai APBN tahun 2018 lalu siapnya”, terang Ermanita, S.Pd Kepala SMPN 4 Solsel.

    Meski demikian, menurut Ermanita didampingi Waka Kurikulum, Jusnida, pihaknya akan melakukan peminjaman computer pada pihak ketiga sebanyak 30 unit lagi untuk mendukung pelaksanaan UNBK tahun ini.

    Sementara itu, Kepala SMP Negeri 33 Solsel, Syaftiyensi harus berupaya sekuat tenaga agar bisa melaksanakan UNBK yang kedua kalinya pada tahun ini.

    Meski tanpa ada satupun perangkat untuk pelaksanaan ujian  di sekolah, untuk pelaksanaan UNBK tahun kedua ini, pihak SMPN 33 Solsel harus menumpang di SMKN 1 Solsel yang berjarang lebih kurang 2 KM dari sekolah.

    “ kita sudah yang kedua kali melaksanakan UNBK, namun belum mendapat dukungan dari pihak pimpinan terkait perangkat pendukung komputer selengkapnya untuk bisa melaksanakan UNBK”, terang Cici panggilan akrab Syaftiyensi.

    Sementara sekolah lain yang baru melaksanakan UNBK pada tahun ini telah mendapat dukungan dari pimpinan pengadaan perangkat komputer untuk UNBK, ungkap Syaftiyensi penuh kecewa.
    Meski demikian Syaftiyensi tetap optimis pada tahun ini 23 orang siswanya yang akan melaksanakan UNBK akan dapat berhasil dengan nilai yang lebih baik, harapnya.

    Selain itu, di SMPN Negeri 27 Solsel yang terletak di Bulantiak Nagari Kapau Alam Pauh Duo, menurut Waka Kesiswaan sekolah itu, Nana Nurma Junita, siswanya yang akan ikut UNBK dengan tempat pelaksanaan di SMK N 1 Solsel tercatat sebanyak 21 orang.

    “ kami mendapat jadwal pelaksanaan UNBK pada siang harinya. Hal ini sangat mendukung siswa kami agar tidak terlambat sampai di lokasi ujian yang berjarak lebih kurang 10 KM dari tempat tinggal siswa”, terang Nana.

    Lebih lanjut Nana menjelaskan, pada tahun ini, sekolah yang dipimpin Indra Yeni ini mendapat pengadaan perangkat computer. Maka dari itu kami sudah menyiapkan ruangan yang sebelumnya tempat majelis guru, terang Nana. Afriyoriza

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2