• Breaking News

    Meski Baru Pertamakali Melaksanakan UNBK MTs Negeri 1 Solsel Optimis Untuk Melaksanakannya

    Padang Aro, (Sumbarkini.com) - Meski belum memiliki kelengkapan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018/2019, sebanyak 187 siswa MTs Negeri 1 Solok Selatan telah siap untuk mengikuti ujian nasional yang berbasis computer itu.

    Bukti kesiapan  siswa tersebut dibuktikan oleh pengelolah madrasah dibawah pimpinan Kepsek. MTs Negeri 1, Hamdi, MA dengan telah melaksanakan simulasi UNBK sebanyak dua kali dengan tempat penyelenggaraan di SMA Negeri 1 Solok Selatan.

    “ kita sudah memberikan pembekalan pada seluruh siswa untuk bisa mengikuti UNBK tahun ini dengan melaksanakanan simulasi baru-baru ini di SMA Negeri 1 Solsel, ungkap Hamdi.

    Selain itu, pihak madrasah juga mempersiapkan siswa dengan melaksanakan pra Ujian Akhir Madrasah Berbasis Nasional (UAMBN), dan Ujian Akhir Sekolah Berbasis Nasional (UASBN), tukuk Hamdi.

    Meski baru ini yang pertama pelaksanaan UNBK, secara umum MTs Negeri 1 Solsel yang terletak di pusat Pemerintahan Kecamatan di Pasir Talang itu sudah yakin siswanya akan bisa sukses saat ujian nanti, terang Hamdi.

    Ditetapkannya MTs Negeri 1 Solsel bersama-sama dengan madrasah lainnya di Solok Selatan ini untuk tahun ini melaksanakan UNBK, walau terkesan mendadak, namun pihak sekolah dengan segera melakukan  kerjasama dengan pihak sekolah lain yang memiliki kelengkapan computer dan perangkatan lainnya untuk UNBK.  Selain itu, pihak madrasah juga mendapat dukungan dari orang tua siswa dan komite madrasah.

    Terlambat sedikit saja kita bekerjasama dengan sekolah lain, bisa jadi kita akan gagal atau mungkin jauh tempatnya anak-anak melaksanakan ujian. Kedepan, kita sangat berharap, pada pimpinan agar dapat pula mendukung perangkat untuk pelaksanaan UNBK ini nantinya, harap Hamdi. Afriyoriza

    1 komentar:

    1. Selamat utk MTsN 1 Solok Selatan sdh UNBK tahun ini..
      Mdh2han tahun esok sdh mandiri..

      BalasHapus

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2