• Breaking News

    Maulid Perkuat Silaturahmi Anak Nagari Ketaping Jelang Pileg dan Pilpres

    Padang – Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa S.IP., MH mengimbau masyarakat Banda Cino Kenagarian Ketaping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman untuk melestarikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Hanya di Padang Pariaman saja yang di tiap jorong dan nagarinya yang melaksanakan maulid secara bergantian.
    Peringatan maulid ini penting dilaksanakan agar para generasi muda tahu kiprah Nabi Muhammad yang merupakan penutup para nabi ini. Kenal dengan nabinya dan cinta melaksanakan sunnahnya.

    “Pengurus dan jamaah, alim ulama dan tokoh masyarakat Banda Cino hendaknya melaksanakan maulid setiap tahun. Lestarikan pelaksanaan maulid dengan pembacaan syarafal anam ini,” ungkapnya tegas saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jamiatul Yakin Bandar Cino, Ketaping, Sabtu 16 Februari 2019.

    Di sana Leonardy juga meminta Tuanku yang mengisi Tabligh Akbar jelang orang siak naik di masjid itu agar membahas dengan sebaik-baiknya tentang kitab Syarafal Anam. Kitab berbahasa Arab yang mengisahkan tentang nabi Muhammad mulai dari kelahiran hingga wafatnya itu pasti tidak dipahami oleh jamaah. Apalagi generasi muda saat ini.

    Manfaatkan momen tabligh akbar dalam rangka maulid sebagai ajang menambah wawasan jamaah tentang kenapa harus melaksanakan maulid dan apa yang harus dilakukan untuk menambah kecintaan kepada nabi.
    Dia pun mengajak semua yang hadir untuk mengulang-ulang wirid yang diterima dari para guru dan meningkatkan silaturahmi. Memperkuat silaturahim diantara anak dan orangtua, mamak dan kemenakan, ipar besan, mamak rumah rang sumando, andan sumandan, orang kampung dan perantauan sangat penting jelang pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR, anggota DPD, anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD kabupaten/kota periode 2019-2024. Jangan sampai perbedaan pendapat akibat beda pilihan tentu mengoyak-ngoyak kebersamaan dan kekeluargaan kita.



    Leonardy mengingatkan agar warga Ketaping mengedepankan kekeluargaan diantara mereka yang berbeda pilihan. Dukung calon yang dianggap bisa dan mau memperjuangkan aspirasi masyarakat Ketaping. "Pilih yang dikenal amanah dan mau memperjuangkan aspirasi. Perlu didengarkan kata pemilik ulayat Ketaping Rangkayo Rajo Sampono agar harapan ada anak nagari Ketaping yang bisa menjadi Ketua DPRD Padang Pariaman bisa diwujudkan," pungkasnya.

    Anggota DPRD Padang Pariaman, Syahrul Dt. Lung juga menginginkan agar anak nagari Ketaping menjaga persatuan dan kesatuan. Dia pun meminta penduduk yang sudah lama dan yang baru mendiami kawasan itu bisa saling menghargai, menghormati dan membangun kasih sayang diantara mereka.

    Menurutnya, persatuan perlu dibina mengingat makin banyaknya komplek perumahan baru di Ketaping. Hal ini mengakibatkan pembauran berbagai suku, ras bahkan agama yang membuat perpecahan semakin gampang terjadi. Kondisi diperparah dengan semakin tingginya perbedaan pendapat jelang pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg).

    Hal senada juga disampaikan pemillik ulayat Ketaping, B. Dt. Rajo Sampono. Dia ingin seluruh anak nagari Ketaping bersatu padu menyukseskan pembangunan di nagari yang dipimpin Alwis itu.

    Dia pun menegaskan kebanggaannya tentang kesuksesesan anak nagari Ketaping menjadi anggota DPRD Padang Pariaman. “Salamo ditampuang angok, baru kini anak nagari Ketaping bisa duduk di legislatif yakni Syahrul Dt Lung. Jika kita bersatu mendukungnya maka sangat mungkin dia menjadi Ketua DPRD Padang Pariaman. Dia adakah didikan Leonardy maka kita dukung pula dia agar sukses selalu,” ungkapnya. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2