• Breaking News

    MTs Negeri 3 Solsel Terus Berbenah Menuju Lomba UKS Tingkat Provinsi


    Padang Aro, (Sumbarkini.com) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Solok Selatan di Pekan Selasa siap untuk menjadi wakil Solok Selatan menuju Lomba Sekolah Sehat (LSS) Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Madrasah/SMP Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 ini.

    Seperti dikatakan Kepala MTs Negeri 3 Solsel, Zulkifli, S.Ag. didampingi Wakil Bidang Kurikulum MTs Negeri 3 Solsel Lili Defita, S.Pd, meski madrasah yang dipimpinnya masih terkendala dengan ruang UKS yang perlu lebih respentatif, namun berbagai persiapan pendukung lainnya terus dipacu. Sehingga target untuk berbuat yang terbaik untuk lomba tahun ini akan dapat membawa nama baik daerah.

    Sesuai degan motto yang telah kami budayakan pada warga madrasah, terkait membangun perilaku hidup bersih dan sehat yang telah kami budayakan sebelumnya. Pasalnya pada tahun sebelumnya, madrasah ini telah bertarung dengan lomba yang sama, meski baru masuk pada peringkat ke-8 di tingkat Provinsi Sumatera Barat, terang Zulkifli penuh optimis.
     
    Masih menurut Zulkifli, dalam mengikuti LSS/UKS tahun ini, pihak madrasah tengah fokus dan tengah berupaya untuk menyiapkan ruangan yang lebih respentatif. Hal ini menjadi tolak ukur pada hasil lomba tahun lalu, salah satu penyebab kegagalan madrasah untuk meraih yang terbaik dikarenakan rungan UKS yang belum sesuai dengan standar penilaian.

    “ kami sangat berharap adanya dukungan dari pihak Pemkab. Solsel maupun pihak lain untuk terbangunnya ruang khusus untuk UKS, sehingga kemajuan untuk kesehatan lingkungan sekolah yang bermuara pada anak didik akan sehat dan lebih berkualitas tentunya”, harap Zulkifli.

    Ditambahkan Waka Kurikulum MTs. Negeri 3 Solsel, Lili Defita, S.Pd, sekaitan dengan persiapan lomba yang akan dihadapi madrasah yang terletak di Pekan Selasa ini, pembelajaran tentang pembangunan lingkungan sehat dan bersih telah pula didukung dengan fasilitas taman dan lingkungan yang hijau.

    Bahkan seluruh guru di madrasah ini turut memberikan dukungan, untuk membangun budaya lingkungan bersih dan sehat, serta usaha-usaha untuk penanganan kesehatan para pelajar di madrasah ini, demikian Lili. Afriyoriza

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2