• Breaking News

    Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung gelar Lomba FLS2N -SD


    Sijunjung,(Sumbarkini.com)_Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler, SH.MM diwakili Kepala Bidang Sekolah Dasar, Drs. Syukur, MM membuka secara resmi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N-SD) tingkat Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Selasa 19 Maret 2019.

    Kegiatan yang diikuti oleh 56 orang Siswa dari kelas 4, 5 dan 6 Sekolah Dasar perwakilan dari tiap Kecamatan se Kabupaten Sijunjung ini juga dihadiri ofisial dan pendamping dari sekolah masing masing, serta dihadiri dewan juri dari UNP Padang, ISI Padang Panjang dan dari Kabupaten Sijunjung.

    Dalam sambutannya, Drs.Syukur, MM menyampaikan bahwa Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N-SD) yang merupakan kegiatan rutin tahunan ini adalah salah satu wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

    "Kegiatan ini berdampak pada peserta didik dalam menyiapkan diri menghadapi tantangan perkembangan informasi tanpa batas, kemajuan teknologi, dan kepekaan terhadap persoalan sosial, budaya, dan lingkungan,"ujar Syukur.

    "Kegiatan FLS2N-SD ini diharapkan dapat tetap memelihara semangat dan komitmen para praktisi pendidikan di daerah, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang seni dan budaya,"harapnya.

    Festival Lomba Seni Siswa Nasional ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu pola pembinaan pendidikan di bidang seni di Indonesia. Di samping itu, kegiatan ini akan menjadi ajang pembentukan karakter peserta didik agar mempunyai daya cipta, kelembutan hati, serta kecintaan seni dan budaya bangsa, harapnya lagi.

    Diakhir sambutanya Kabid Syukur berpesan kepada peserta peraih juara 1 nantinya yang akan mewakili Kabupaten Sijunjung ke Tingkat Provinsi Sumatera Barat, "semoga berhasil menjadi yang terbaik, kapan perlu berhasil mewakili Provinsi ke Tingkat Nasional Nantinya,"ucap Kabid Syukur.

    Kasi Kesiswaan SD, Abdul Gafar Indra, S.Pd, MM selaku panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa "kegiatan ini bertujuan untuk mengekspresikan seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya
    bangsa dan menumbuh kembangkan daya
    kreativitas dan motivasi peserta didik
    untuk mengekspresikan diri melalui
    kegiatan sesuai dengan minat, bakat,
    dan kemampuannya, "ujarnya.

    Kegiatan ini juga bertujuan menanamkan dan meningkatkan apresisasi seni, khususnya nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa serta menumbuhkembangkan sikap
    kemandirian, sportivitas dan kompetitif
    serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi, tambah nya.

    "Kegiatan yang dilombakan adalah 5 lomba diantaranya, Lomba Menyanyi Tunggal dan Lomba Seni Tari yang diadakan di Gedung Pertemuan Pancasila, Lomba Pantomim, Lomba Gambar Bercerita dan Lomba Kriya Anyam dilaksanakan di SKB Muaro Sijunjung, terang Abdul Gafar.

    "Bagi yang juara nantinya akan diberikan hadiah dan uang pembinaan diantaranya Juara 1 Rp.750.000, Juara 2 Rp. 600.000 dan Juara 3 Rp. 500.000, Khusus Seni Tari
    Juara 1. Rp.2.000.000 Juara 2. Rp.1.500.000 Juara 3. Rp.1.000.000, "jelas Kasi Abdul Gafar.
    (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2