• Breaking News

    KKA Tingkatkan Kekerabatan Lewat Jalan Santai Berhadiah

    Padang (sumbarkini.com) – Kerukunan Keluarga Agam (KKA) Kota Padang menggelar Jalan Santai pada Minggu 17 Maret 2019. Kegiatan yang mengambil star di Pantai Purus yang berdekatan dengan Danau Cimpago ini diikuti oleh Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH.  

    “Kegiatan jalan santai KKA Kota Padang ini harus terus dilaksanakan. Ini bermanfaat selain untuk kesehatan, juga meningkatkan rasa kekeluargaan diantara orang Agam,” ujar Leonardy.

    Meningkatnya rasa kekeluargaan tersebut akan berdampak pada ikatan bathin diantara warga Agam yang berada di Kota Padang. Mereka akan merasa sirah. “Secara semangat, kita harus Sirah,” ungkap pria yang akrab dipanggil Bang Leo ini, Selasa 19 Maret 2019. 

    Dengan semangat itu, Kata Leo, orang Agam tidak akan merusak silaturahmi diantara mereka kendati berbeda ‘warna’, berbeda pilihan politik. Jika sudah satu rasa, mereka akan mengenali seseorang itu adalah warga kampungnya dan tergerak hatinya untuk membantu saudaranya.

    Pilihan yang berbeda diharapkan tidak akan membuat warga Agam terpecah-pecah. “Politik jangan merusak semangat silaturahmi diantara kita. Ingat mereka juga Sirah,” tegas Leonardy.

    Terkait adanya hiburan dan doorprize di jalan santai itu, Leonardy menyatakan itu penting diadakan untuk makin memeriahkan suasana. Menyemangati peserta hingga banyak yang mengikuti kegiatan ini.

    Bahkan jika seandainya diberi tahu panitia lebih awal, Leonardy pun akan ikut memperbanyak doorprize tersebut. Karena menurutnya, perhatian dan dukungan terhadap pemuda dan olahraga, kesejahteraan lansia merupakan bagian tugasnya sebagai Anggota DPD RI.

    Koordinator Lapangan Jalan Santai, Firdaus Z. Rajo Kaciak, mengajak dunsanak Kerukunan Keluarga Agam (KKA) Kota Padang semuanya untuk berkumpul kembali. Diharapkannya melalui jalan santai ini akan dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi sembari melakukan pola hidup sehat.

    “Kita sengaja menggelar kegiatan jalan sehat ini untuk meningkatkan hubungan silaturahmi keluarga Agam dengan warga Padang yang selama ini telah berjalan rukun dan damai,” ujar pria yang akrab dipanggil Aciak itu.

    Menurut, Firdaus, acara ini dihadiri ratusan warga Agam dan Bukittinggi yang ada di Kota Padang. Panitia membagikan ratusan doorprize menarik bagi para peserta jalan santai  yang menempuh rute, Danau Cimpago, Olo Ladang, Veteran dan kembali ke Danau Cimpago.

    Menurut dia KKA selalu rutin melaksanakannya pada minggu ketiga setiap bulan. Rutenya terus berganti-ganti sesuai kesepakatan anggota. Hadiah juga diambilkan dari anggota-anggota yang menyumbang secara spontan. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2