• Breaking News

    MTs Negeri 1 Solsel Gelar Lokakarya. Peminat Madrasah Tertua Di Solsel Ini Cukup Banyak.


    Padang Aro. (Sumbarkini.com) -  Menyambut Tahun Ajaran 2019/2020, MTs Negeri 1 Solok Selatan gelar kegiatan Lokakarya bagi seluruh tenaga pendidikan dan kependidikan dilingkungan madrasah yang terletak di Pasir Talang tersebut, Kamis (2/5).

    Kegiatan yang dibuka secara resmi Kepala Kementerian Agama Solok Selatan yang diwakili, Kasi Pendis, Fitriyoni, SH, MH di ruang pertemuan MTs Negeri 1 Solsel itu, menurut Kepala MTs, Hamdi, S.Pd, MM, di ikuri oleh 50 orang peserta dengan pemateri dari Badan Akreditasi Provinsi Sumbar (BAP), Dudung Wardana.

    “ Dalam rangka memasuki Th Pelajaran 2019/2020 MTs. Negeri 1 Solsel mengadakan Lokakarya, yang dibuka oleh  Kakan Kemenag Kab. Solsel diwakili Kasi Pendis Fitriyoni, SH.MH, terang Hamdi.

    Menurut Hamdi, pihaknya melaksanakan lokakarya adalah sebagai bagian dari tuntutan dari pada DIPA yang diperuntukan untuk madrasah ini. Kegiatan lokakarya ini adalah pertemuan orang- orang hebat. Pertemuan ilmiah dalam rangka membahas masalah setahun pendidikan yang pertama yaitu memecahkan masalah, yang kedua mencaikan solusi," terang Hamdi.

    Ditambahkan Hamdi, tujuan  Lokakarya ini  sesuai dengan tema "Menjadikan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang kreatif, inovatif, berprestasi menuju madrasah yang hebat dan bermatabat,", akan digelar satu hari penuh.

    Kegiatan ini juga  untuk meningkatkan pemahaman tentang yang akan  dikerjakan, dan untuk meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme seluruh ASN dan Honorer MTsN 1 Solok Selatan.  Maka dari itu pihaknya meminta, kepada seluruh peserta lokakarya agar dapat mengikuti semua kegiatan dan materi yang sudah dijadwal dengan serius dan sungguh-sungguh, demikian Hamdi.

    Sementara itu, Fitriyoni atas nama Kakan Kemenag Solsel, mengucapkan rasa bangga kepada kepala madrasah yang telah membuat acara lokakaya tepat pada waktunya.  Artinya, kegiatan ini dilaksanakan sebelum proses belajar mengajar dimulai pada tahun ajaran baru. 

    Kedepan tentu saja diharapkan akan dapat dibuktikan kualitas lulusan madrasah ini jauh lebih baik, setelah seluruh jajaran di MTs ini mendapat penambahan ilmu dari kegiatan lokakarya, tutuk Fitriyoni.

    Selanjutnya, MTs Negeri 1 Solsel, menurut Hamdi, juga telah melepas sebanyak 186 orang siswa kelas IX dalam kegiatan perpisahan yang digelar minggu lalu. Kedepan tentu lulusan ini akan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

    Seiring dengan masuknya tahun pelajaran baru 2019/2020, MTs tertua di kabupaten berjuluk Nagari Saribu Rumah Gadang ini juga akan menerima siswa baru dengan kapasitas local tersedia sebanyak 5 lokal. Adapun jadwal terakhir dalam penerimaan berkas peserta didik baru tahun pelajaran 2019/2020 adalah hari ini (kamis-red), terang Hamdi.

    Sesuai dengan system dan ketentuan dalam penerimaan murid baru, MTs Negeri 1 akan melakukan seleksi bagi peserta, antara lain dengan menyuruh peserta didik untuk mengaji dan menjawab beberapa pertanyaan lainnya yang berkaitan dengan pendidikan yang akan dilaksanakan di madrasa ini, demikian Hamdi menambahkan. Afriyoriza.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2