• Breaking News

    Nagari Kampung Dalam Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Forikan Tingkat Sumbar


    Lubuk Tarok, (Sumbarkini.com) - Tim Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Tingkat Provinsi Sumatera Barat kunjungi Nagari Kampung Dalam Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung.

    Kedatangan Tim dengan Ketua Dewi Novita beserta anggota Eli Yosmeri dan Viorida Tambah  ini adalah dalam rangka penilaian Forikan Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di SDN 03 Kampung Dalam, Jum'at 3 Mei 2019.

    Kedatangan Tim yang didampingi Bupati Sijunjung diwakili Kadis Pangan dan Perikanan, Ir. Nizam Ulmuluk, M.Si, Ketua Forikan Kabupaten Sijunjung, Ny.En Yuswir Arifin, Kadis Kominfo, Rizal Efendi dan Kabag Humasy, Jasril, SH ini disambut dengan tari gelombang oleh siswa siswi SD Negeri 03 Kampung Dalam di halaman sekolah tersebut.

    Kedatangan tim ini juga disambut Camat Lubuk Tarok, Hamdan, SSTP beserta Forkopimcam Kecamatan, Wali Nagari Kampung Dalam Lishardi beserta Ketua Forikan Nagari Kampung Dalam, Yusalma Lishardi, Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

    Dalam sambutannya, Ketua Forikan Nagari Kampung dalam, Yusalma lishardi mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai dari Forikan Provinsi Sumatera Barat.

    " Kami ucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Forikan Tingkat Sumatera Barat di Nagari Kampung Dalam ini. Dapat kami informasikan kepada Tim bahwa telah banyak kegiatan serta berbagai lomba yang kami adakan dan kami bina, seperti membuat makanan terbuat dari ikan diantara nya ada bakso ikan, lele asap dan banyak yang lainnya," ucapnya.

    "Tim penilai juga bisa menyaksikan langsung makanan yang terbuat dari ikan yang merupakan buatan lansung oleh masyarakat Nagari Kampung Dalam  yang merupakan binaan dari Forikan di nagari ini,"ujar Yusalma.

    Ketua Tim Forikan Provinsi Sumbar, Dewi Novita dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Nagari Kampung dalam atas penyambutan nya, serta ia juga menjelaskan tentang kedatangan tim ke Kampung Dalam ini.

    " Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Nagari Kampung Dalam yang telah menyambut kami dengan sangat meriah, walupun kami sangat lelah dalam perjalanan, itu semua terobati sudah dengan sambutan yang begitu meriah  ini," ucapnya.

    Seperti di ketahui lanjut Dewi, " Berdasarkan Ekspose dari Ketua Forikan Nagari Kampung Dalam pada 28 Maret 2019 yang lalu di Padang, kedatangan kami ini merupakan lanjutan dari itu semua, pada saat ini kami ingin melihat lansung kelapangan dan ingin bertemu dan tanya jawab dengan Wali Nagari dan Tokoh Masyarakat disini," ujarnya.

    "Dengan telah melihat langsung sambutan yang bergitu meriah, mulai dari anak anak, pemuda, ibu ibu dan tokoh masyarakat yang ikut turun langsung memeriahkan acara ini, itu semua telah membuktikan bahwa dari ekspose yang telah disampaikan oleh Ketua Forikan Nagari Kampung Dalam beberapa waktu yang lalu ini memang benar adanya, mudah mudahan bisa jadi yang terbaik di Tingkat Sumbar nantinya," sambung Dewi.

    Sambutan Bupati Sijunjung yang disampaikan Kadis Pangan dan Perikanan Nizam Ulmuluk juga mengucapkan selamat datang kepada Tim penilai dan berharap kepada tim penilai agar Nagari Kampung Dalam yang mewakili Kabupaten Sijunjung ke Tingkat Sumbar ini bisa meraih hasil terbaik.

    " Kami mengucapkan selamat datang kepada Tim penilai serta mengucapkan terima kasih telah menetapkan Forikan Nagari Kampung Dalam masuk kedalam 6 besar Tingkat Provinsi Sumatera Barat, "ucapnya.

    "Dengan kehadiran Tim penilai Forikan Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini, kami berharap Forikan Nagari Kampuang Dalam yang mewakili Kabupaten Sijunjung bisa menjadi yang terbaik di Tingkat Provinsi Sumatera Barat hendaknya, kapan perlu menjadi juara satu," harap Nizam Ulmuluk.


    andri.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2