• Breaking News

    Kesbangpol Sijunjung Gelar Sosialisasi Warisan Nilai Luhur Bangsa bagi Tokoh Pemuda se Kec. Sumpur Kudus.


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Aparatur Kantor Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) dan Linmas Kabupaten Sijunjung adakan sosialisasi warisan nilai nilai luhur bangsa demi meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa bagi tokoh pemuda se Kecamatan Sumpur Kudus yang dilaksanakan di UDKP Kecamatan tersebut, Kumanis, Rabu 26 Juni 2019.

    Acara yang dibuka Bupati Sijunjung diwakili Staf Ahli, Masharyanto, SE ini di ikuti sebanyak 80 orang peserta dari tokoh pemuda se Kecamatan Sumpur Kudus.

    Hadir pada acara tersebut Kepala Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat diwakili Kabid Ideologi dan Wasbang, Firdaus, SH, Bupati Sijunjung diwakili Staf Ahli Mashariyanto, SE, Kabag Ops Kompol Rapinus, SH, Dandim 0310/SS, Kejaksaan Negeri Sijunjung diwakili Kasipidsus, Wili Yamson, SH, Kakan Kesbangpol Kab Sijunjung, Boby Roespandi, AP, M.Si, Forkopimcam Kec. Sumpur Kudus dan Perwakilan Tomas dan Toda se Kec. Sumpur Kudus.

    Sambutan Bupati Sijunjung yang disampaikan Staf Ahli Masharyanto, SE menyampaikan bahwa dalam menjaga nilai nilai luhur bangsa dan untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa, perlu di perkuat jiwa dan semangat kebhinekaan bagi setiap anak bangsa.Tentunya jiwa dan semangat tersebut juga harus ada pada tokoh masyarakat dan para generasi muda. Sebab, para tokoh masyarakat serta generasi muda merupakan benteng dan kekuatan utama dalam membangun rasa persatuan dan kesatuan.

    "Oleh karena itu Pemerintah Daerah memandang perlu dilakukan sosialisasi ini kepadaTokoh masyarakat dan generasi Muda,
    karena kekuatan dan pengaruh tokoh masyarakat serta generasi muda ini dipandang mampu untuk mempersatukan dan menyelesaikan masalah masalah yang akan berpengaruh dalam kehidupan
    masyarakat yang damai ini." ucapnya.

    Melalui kegiatan ini diharapkan para tokoh dan generasi muda dapat benar-benar memahami dan menindak lanjuti arti dan makna wawasan kebangsaan dalam upaya
    mewujudkan Persatuan dan kesatuan Bangsa yang terbentuk dalam wadah NKRI, harap Masharyanto.

    Kakan Kesbangpol Bobby Roespandy selaku ketua pelaksana dalam laporannya menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan semakin mantapnya cara pandang dan pemahaman kebangsaan bagi generasi muda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam rangka peningkatan persatuan dan kesatuan bangsa sehingga akan dapat mengurangi potensi konflik pada masyarakat.

    Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan serta pemahaman wawasan nilai nilai luhur kebangsaan dan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI serta dapat melahirkan kader kader yang mempunyai bekal pemahaman kebangsaan yang di harapkan dapat mengimplementasikan di nagari masing masing.

    "Acara sosialisasi yang dilaksanakan satu hari ini akan diisi oleh narasumber dari Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat, Polres Sijunjung, dari Kodim 0310/SS , Kajari Sijunjung dan dari Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung," ujar Bobby.

    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2