• Breaking News

    Puskesmas Tanjung Gadang Masuk 5 Besar Dalam Penilaian Pelayanan Publik Tingkat Sumbar


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Puskesmas Tanjung Gadang yang menjadi duta Kabupaten Sijunjung dalam Penilaian Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik tingkat Provinsi Sumatera Barat 2019, masuk lima besar.

    “Alhamdulillah  Puskesmas Tanjung Gadang masuk lima besar penilaian Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik (KKP/IPP) tingkat Provinsi Sumatera Barat,” kata Kepala Bagian Organisasi Setdakab Sijunjung, Wandri Fahrizal didampingi Kasubag Ketatalaksanaan, Romi kepada wartawan di Muaro Sijunjung, Rabu (26/6).

    Kabar baik itu diperoleh, Wandri dan Romi dari Biro Organsiasi Setdaprov Sumatera Barat.Berdasarkan keterangan dari salah seorang pejabat di Biro Organisasi Setdaprov Sumbar, Puskesmas Tanjung Gadang masuk lima besar bersama empat unit pelayanan publik lainnya di Sumbar.

    Selain Puskesmas Tanjung Gadang, sebut Romi, empat pelayanan publik yang menjadi rival Puskesmas Tanjung Gadang untuk menjadi yang terbaik, yakni Puskesmas Matus Agam, Kecamatan Lunang Silaut, RSUD Ahmad Muchtar dan Dinas pemberdayaan Perempuan Bukittinggi.

    Wandri dan Romi mengaku keberhasilan Puskesmas Tanjung Gadang ini tidak lepas dari kerja kalaborasi dan inovasi yang melibatkan semua pihak.Bukan hanya internal tetapi unsur eksternal juga ikut berperan dalam mendukung inovasi pelayanan publik di Puskesmas Tanjung Gadang yang diberi nama Masyarakat Peduli TB Tanjung Gadang atau MAS PETTAG.

    MAS PETTAG tersebut dirintis 2012, dan dilaksanakan 2016 sampai sekarang.Strukturnya,  unsur forkopimcam, tokoh masyarkat, mantan penderita TB.Mantan penderita TB ini, sekaligus sebagai duta dalam mengeduksi dan menjaring penderita TB untuk diobati secara intensif sampai sembuh.

    “Ini semua atas kerja sama yang baik dari berbagai unsur, sehingga inovasi MAS PETTAG dapat dilakukan secara maksimal sampai sekarang,” ucapnya.-(zet)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2