• Breaking News

    Meriahkan Hari Anak Nasional, Besok 280 Orang Anak di Sijunjung Akan Hadiri One Day For Children.


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - "Besok Kamis 27 Juni 2019 jam 9 Wib pagi,  Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Ketua LKKS Kabupaten Sijunjung, Ny. Endra Yuswir Arifin akan menghadiri One Day For Children (sehari bersama anak) yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung," kata Kepala Dinas Sosial PPPA, Yofritas,ST MT di ruang kerjanya, Rabu 26 Juni 2019.

    Kegiatan Sehari Bersama Anak (One Day For Children) Tahun 2019 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Anak Nasional, dimana anak-anak bagaikan raja dan ratu yang memiliki kebebasan bermain dan bergembira sesuai dengan dunianya, jelas Kadis Yofritas yang didampingi Kabid Rehabilitasi Sosial, Hendri Nurka.S.Sos ini.

    Kegiatan ini tambah Yofritas bertujuan memberikan kesempatan bagi anak- anak untuk mengaktualisasikan potensi dan kreatifitasnya secara mandiri serta
    menjadikan mereka sebagai tamu
    kehormatan.

    Melalui Kegiatan ini diharapkan Pemerintah,
    masyarakat dan orang tua dapat menciptakan kesempatan yang luas bagi anak-anak dalam meningkatkan kapasitasnya untuk mencapai kualitas yang lebih baik sehingga dapat mewujudkan anak yang cerdas dan berkarakter, harapnya.

    Acara ini nantinya diharapkan berlangsung semeriah mungkin dan membuat anak-anak
    kita bahagia, dengan kreatifitas anak-anak kita berupa tari-tarian yang dibawakan oleh anak-anak SD, penampilan anak bercerita serta penampilan-penampilan spontan oleh anak-anak peserta sehari bersama anak tersebut, sebut Yofritas.

    Ditambahkan Kabid Hendri Nurka bahwa pada puncak acara ini nanti akan diberikan
    bantuan berupa Pakaian dan Peralatan
    Sekolah yang terdiri dari Tas Sekolah, 1
    (satu) stel baju seragam sekolah, 1 (Satu)
    Pasang Sepatu serta 18 Buah Buku Tulis
    untuk masing-masingnya. lebih memeriahkan acara ini akan dipandu oleh salah satu organisasi pemerhati Anak yaitu RUANDU FONDATION

    "Peserta Kegiatan Sehari Bersama Anak ini
    merupakan Perwakilan dari Siswa Siswi SD
    dari Kecamatan Lubuk Tarok, Kecamatan
    Tanjung Gadang dan Kecamatan  Sijunjung yang berasal dari keluarga kurang mampu, secara keseluruhan berjumlah 280 orang,"ujar Hendri Nurka. (andri)



    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2